Sukses


Perekrutan Eks Juventus ke Inter Miami Salahi Aturan, Klub David Beckham Itu Terancam Sanksi

Bola.com, Miami - Inter Miami, klub yang dimiliki oleh superstar sepak bola dunia, David Beckham, dikabarkan melanggar aturan anggaran Major League Soccer ketika mereka mendatangkan Blaise Matuidi dari Juventus.

Blaise Matuidi bergabung pada Agustus tahun lalu. Hanya saja, dilansir BBC, MLS kini mengatakan bahwa gaji Matuidi melebihi apa yang diizinkan untuk mendaftarkannya sebagai pemain (target allocated money) TAM sesuai peraturan liga tentang pemain baru.

Secara otomatis, Inter Miami kini memiliki empat 'pemain yang diperbolehkan memiliki gaji besar'. Sedangkan yang diperbolehkan hanyalah tiga saja. MLS mengatakan hasil akhir penyelidikan, termasuk sanksi, akan diumumkan pada waktunya.

Dilansir dari New York Times, MLS hanya memperbolehkan tiga pemain dengan gaji di atas 150ribu dolar Amerika Serikat per pekan. Sementara Inter Miami sudah memiliki tiga pemain, sehingga mereka menyalahi aturan tersebut.

 

"Kompensasi Matuidi berada di atas batas kompensasi untuk seorang pemain TAM dan dia seharusnya diklasifikasikan sebagai pemain yang ditunjuk," bunyi pernyataan dari BBC.

"Akibatnya, Inter Miami CF melanggar batas pemain yang ditentukan karena tim tersebut memiliki tiga pemain yang ditunjuk selain Matuidi selama tahun 2020. Untuk musim 2021, Matuidi kini telah terdaftar sebagai pemain yang ditunjuk bersama Higuain dan gelandang Meksiko, Pizarro."

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Deretan Bintang di Inter Miami

Inter Miami membuat gebrakan pada bursa transfer awal musim 2021. Inter sukses mengamankan jasa Ryan Shawcross pada 20 Februari 2021.

Nama Ryan Shawcross tentu sudah tak asing. Pemain asal Inggris itu menghabiskan kariernya di Stoke City rentang 2008-2021.

Ryan Shawcross sukses membukukan 401 penampilan dan mencetak 22 gol untuk Stoke City. Namun, pada usia 33 tahun dirinya tak mampu menolak tawaran untuk menjajal Major League Soccer bersama Inter Miami.

Faktor David Beckham sekali lagi menjadi kunci Inter Miami mendatangkan pemain hebat. Inter Miami sukses merekrut Gonzalo Higuain pada 18 September 2020.

Pemain berusia 33 tahun itu tak ragu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Inter Miami. Padahal, usianya belum tua-tua amat dan mungkin masih bisa bersaing di klub elite Eropa.

Bicara kualitas, tentu tak ada yang meragukan Higuain sebagai penyerang hebat. Namun, sejauh ini Higuain baru mencetak satu gol dan dua assist dalam sembilan laga bersama Inter Miami di Major League Soccer.

3 dari 3 halaman

Kieran Gibbs

Keputusan yang cukup mengejutkan diambil Kieran Gibbs dengan menerima tawaran bermain di Inter Miami. Pemain asal Inggris itu bersedia meninggalkan West Bromwich Albion dan bergabung dengan Inter Miami pada akhir musim nanti.

Kieran Gibbs tentu bukan nama yang asing di kompetisi sepak bola Inggris. Pemain berusia 31 tahun itu merupakan pemain asli binaan akademi Arsenal dan membela Tim Meriam London rentang 2007-2017.

Setelah itu, Kieran Gibbs melanjutkan karier di West Bromwich Albion. Sampai saat ini, Kieran Gibbs masih menjadi andalan The Baggies di lini belakang.

Video Populer

Foto Populer