Sukses


5 Pelatih yang Pantas Menggantikan Hans Dieter Flick sebagai Nakhoda Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Bundesliga. Hansi Flick secara mengejutkan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Munchen akhir musim ini. Pengumuman ini telah diungkapkan oleh Flick sejak pekan lalu.

Hansi Flick menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen sejak 3 November 2019. Bersama Munchen, ia merupakan pelatih yang terbilang sangat sukses. Terbukti, pelatih berusia 56 tahun itu telah membawa Die Roten meraih sextuple musim lalu.

Sementara itu, musim ini ia kemungkinan besar akan memberikan gelar Bundesliga sebagai kado perpisahan. Hansi Flick juga dirumorkan akan menggantikan Joachim Loew sebagai pelatih Jerman. Yang dikabarkan juga akan mengundurkan diri jabatannya sebagai pelatih timnas Jerman usai gelaran Piala Eropa 2021.

Sampai saat ini Bayern masih menolak permohonan Hansi Flick buat menyudahi kontraknya lebih dini. Namun, tinggal masalah waktu saja akhirnya pihak klub melunak.

Lantas, siapa sajakah yang akan mengganti Hansi Flick? Berikut lima pelatih yang cocok menukangi Bayern Munchen musim depan.

Video

2 dari 6 halaman

Joachim Loew

Joachim Loew merupakan pelatih top yang siap menggantikan Hansi Flick di Bayern Munchen untuk musim depan. Sebab, ia sangat terkenal dengan kemampuan manajerialnya yang cukup handal.

Bersama timnas Jerman, Loew mempunyai kinerja yang cukup bagus. Pada tahun 2014, pelatih berusia 61 tahun itu berhasil membawa timnas Jerman meraih gelar Piala Dunia. Tak hanya itu, ia juga meraih gelar Piala Konfederasi tahun 2017 bersama timnas Jerman.

Loew juga pernah melatih sejumlah tim Bundesliga dan melatih beberapa pemain Die Roten di timnas Jerman. Sehingga, ia dipastikan takkan kesulitan beradaptasi menangani Munchen musim depan. 

3 dari 6 halaman

Erik ten Hag

Erik ten Hag merupakan pelatih asal Belanda yang saat ini menjabat sebagai pelatih Ajax. Pelatih berusia 51 tahun itu masih terikat kontrak dengan klub hingga musim panas 2022.

Musim ini, Erik ten Hag mampu membawa Ajax menduduki posisi pertama klasemen sementara Eredivisie dengan raihan 72 poin dari 28 laga.

Bersama de Godenzonen, ia berhasil mengantarkan Ajax meraih trofi Eredivise 2018/19, trofi KNVB 2018/19 dan trofi Johan Cruijff 2019. Di laga terakhirnya, ia baru saja meraih gelar KNVB 2020/21 setelah menang 2-1 atas Vitesse Arnhem di Stadion Feijenoord. 

4 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp mempunyai prestasi yang bagus bersama Liverpool. Pelatih asal Jerman itu telah memberikan empat gelar trofi untuk The Reds yakni trofi Liga Champions, trofi Liga Premier League, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super UEFA.

Jurgen Klopp juga pernah menangani Borussia Dortmund selama tujuh tahun. Ia punya filosofi permainan yang bagus dan juga gaya bermain yang indah. Sehingga, pelatih berusia 53 tahun ini bisa berpotensi menjadi juru taktik Bayern Munchen yang baru musim depan. 

5 dari 6 halaman

Massimiliano Allegri

Selanjutnya ada Massimiliano Allegri yang berpotensi menjadi pengganti Flick di Bayern Munchen. Saat ini, Allegri masih menganggur dan belum memiliki klub sejak meninggalkan Juventus pada 2019.

Statusnya yang menganggur akan bisa mempermudahkan Die Roten untuk mendatangkannya sebagai juru taktik yang baru untuk musim depan. Pelatih berusia 53 tahun itu sudah berpengalaman melatih tim besar seperti AC Milan dan Juventus.

Bersama AC Milan, ia berhasil meraih satu gelar Serie A 2010/11 dan satu Piala Super Italia 2011. Sementara bersama Juventus, ia memenangkan lima gelar Serie A, empat trofi Piala Italia dan dua trofi Piala Super Italia.

6 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann juga menjadi kandidat kuat menjadi pelatih anyar Bayern Munchen. Dalam lima tahun terakhir, ia telah mengukir prestasi yang gemilang selama manajerialnya yang relatif singkat hingga saat ini.

Pelatih berusia 33 tahun itu tercatat telah menunjukkan kesuksesannya di setiap musimnya bersama RB Leipzig. Musim ini, ia berhasil membawa Leipzig bersaing ketat dengan Munchen di Bundesliga yang hanya terpaut tujuh poin di puncak klasemen.

Ia dikenal handal dalam mengembangkan pemain muda serta memiliki pemahaman taktik yang bagus. Sehingga, akan sangat cocok untuk menjadi pengganti Flick di Bayern Munchen untuk musim depan.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Ibnu Prasetyo, Published 19/4/2021)

Video Populer

Foto Populer