Sukses


Kritik Liga Super Eropa, David Beckham: Sepak Bola di Ambang Bahaya

Bola.com, Miami - Mantan legenda Manchester United yang kini menjadi pemilik klub MLS Inter Miami, David Beckham, ikut mengkritik keras rencana perhelatan Liga Super Eropa. Menurutnya, ide menggelar kompetisi tersebut menjadi ancaman berbahaya bagi nilai-nilai sepak bola. 

Enam klub raksasa Liga Inggris mengumumkan jadi penggagas kompetisi baru Liga Super Eropa, yang secara langsung menjadi lawan Liga Champions milik UEFA. 

Manuver itu akan membuat Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Tottenham Hotspur dan Arsenal bersaing bersama tim-tim top Eropa di liga eksklusif yang menghasilkan uang, tanpa takut terdegradasi dan otomatis lolos terlepas dari status liga domestik mereka.

Selain enam tim asal Inggris, sudah ada enam tim lain (3 dari Italia dan 3 dari Spanyol) yang mengumumkan akan ambil bagian. Mereka adalah Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. 

Beckham yang kini berstatus pemilik klub bersikeras menyatakan keputusan meluncurkan liga yang memberi penghargaan kepada klub-klub terbesar Eropa, sama saja melemahkan para penggemar yang membayar untuk menonton tim-tim tersebut bermain.

Seperti apa komentar David Beckham terkait rencana peluncuran Liga Super Eropa? Simak di bawah ini.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Butuh Kompetisi Berdasar Prestasi

'Saya adalah seseorang yang mencintai sepak bola. Itu telah menjadi kehidupan sepanjang ingatan saya. Saya menyukainya sejak saya masih kecil sebagai penggemar, dan saya masih menjadi penggemar sekarang," kata Beckham di sosial media miliknya. 

"Sebagai pemain dan sekarang sebagai pemilik klub, saya tahu bahwa olahraga kami tidak ada artinya tanpa fans. Kami membutuhkan sepak bola untuk semua orang."

"Kami membutuhkan sepak bola agar adil dan kami membutuhkan kompetisi berdasarkan prestasi. Jika kita tidak melindungi nilai-nilai ini, permainan yang kita cintai berada dalam bahaya," imbuh David Beckham. 

Sumber: Twitter David Beckham 

Video Populer

Foto Populer