Sukses


Head to Head Statistik Zinedine Zidane Vs Thomas Tuchel pada Musim Ini: Sama-sama Lagi Oke

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Chelsea akan bentrok pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Duel itu juga mempertemukan dua pelatih jenius, Zinedine Zidane dan Thomas Tuchel.

Sejak menangani Real Madrid pada 4 Januari 2016, karier Zidane sebagai pelatih terus menanjak. Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih 11 gelar juara, dengan perincian sembilan trofi pada periode pertama dan dua titel juara pada edisi kedua.

Legenda Timnas Prancis tersebut masih berpeluang menambah koleksi trofi sebagai pelatih Madrid. Pada musim ini, El Real memiliki kans untuk menjuarai dua ajang bergengsi, yakni La Liga dan Liga Champions.

Di ajang La Liga, Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua klasemen dengan nilai 71. Mereka tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang menghuni posisi teratas.

Sementara itu di Liga Champions, Madrid bersua Chelsea pada laga semifinal. Andai berhasil mengatasi The Blues dalam dua laga, El Real bakal lolos ke final dan berpeluang merengkuh trofi Liga Champions yang ke-14.

Jika hal tersebut terealisasi, Zidane bakal memperpanjang tren positifnya sebagai pelatih Real Madrid. Pada musim ini, Madrid racikan Zidane sukses merengkuh 27 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan delapan kekalahan dari 45 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan catatan itu, Los Blancos rata-rata memetik 2,02 poin per laga. Real Madrid juga berhasil mencetak 76 gol dan hanya kebobolan 39 gol pada periode tersebut.

Meski berbekal tren bagus, Zinedine Zidane mengingatkan Madrid pantang jemawa. Menurutnya, Chelsea tetap lah lawan tangguh yang tidak begitu saja mudah untuk dikalahkan.

"Kedua tim memiliki pengalaman dalam semua kompetisi, dan kami harus memainkan dua pertandingan yang sangat bagus untuk dapat lolos dan berada di final. Kami mempersiapkan diri untuk itu dan kami akan bertarung dari menit pertama hingga menit ke 90," ujar Zinedine Zidane.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Thomas Tuchel Sedang Naik Daun di Chelsea

Di sisi lain, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, juga memiliki laju positif pada musim ini. Pada paruh pertama musim 2020/2021, dia berhasil membawa Paris Saint-Germain memetik 15 kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan enam kekalahan dari 23 pertandingan di seluruh ajang.

Jika di rata-rata, PSG mampu meraih 2,04 poin per laga. Selain itu, Les Parisiens juga mendulang 52 gol dari 16 pertandingan.

Namun, torehan tersebut tak cukup menyelamatkan karier Thomas Tuchel bersama Paris Saint-Germain. Memiliki hubungan buruk dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, membuat Tuchel harus angkat kaki pada 24 Desember 2020.

Setelah dipecat Paris Saint-Germain, dia kemudian dipinang Chelsea pada 26 Januari 2021. Bersama Tim London Biru, Thomas Tuchel semakin naik daun.

Dia berhasil membuat Chelsea meraih 14 kemenangan, lima hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 21 pertandingan di seluruh ajang, atau rata-rata 2,24 poin per laga. The Blues juga berhasil mencetak 27 gol dan hanya kemasukan sembilan gol dari 21 pertandingan tersebut.

Berbekal catatan itu, Chelsea optimistis mampu mengalahkan Real Madrid dan menjaga asa lolos ke final. Apalagi, Thomas Tuchel juga belum pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir kontra Madrid, dengan perincian satu kemenangan dan tiga hasil imbang.

 

3 dari 3 halaman

Head to head statistik Zidane Vs Tuchel pada Musim Ini:

Zinedine Zidane Bersama Real Madrid:

  • Jumlah pertandingan: 45
  • Menang: 27 pertandingan
  • Imbang: 10 pertandingan
  • Kalah: 8 pertandingan
  • Total poin: 91 poin
  • Mencetak gol: 76 gol
  • Kebobolan: 39 gol

Thomas Tuchel Bersama Chelsea:

  • Jumlah pertandingan: 21
  • Menang: 14 pertandingan
  • Imbang: 5 pertandingan
  • Kalah: 2 pertandingan
  • Total poin: 47 poin
  • Mencetak gol: 27 gol
  • Kebobolan: 9 gol

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer