Sukses


Zidane Jelaskan Alasan Real Madrid Tampil Loyo Hadapi Chelsea di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Tim sekaliber Real Madrid hanya mencatat satu shot on target saat bertemu Chelsea pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/04/2021) dini hari WIB.

Hasilnya Real Madrid pun hanya bermain imbang 1-1 kontra Chelsea. Pada laga ini, Los Blancos bahkan tertinggal lebih dahulu berkat gol Christian Pulisic. Beruntung ada gol penyama kedudukan dari Karim Benzema.

Seakan Real Madrid tampil loyo pada laga ini. Zinedine Zidane sebagai pelatih pun angkat bicara. Menurutnya ia memang sengaja melakukan manajemen waktu terkait menit bermain anak asuhnya.

Pasalnya Real Madrid harus bertanding lagi melawan Osasuna di Liga Spanyol pada hari Sabtu (01/05/2021) nanti. Kemudian ada juga leg kedua kontra Chelsea tanggal 6 Mei nanti.

"Kami akan lihat. Menit bermain harus diatur, karena kami memiliki pertandingan pada hari Sabtu dan kami harus dalam kondisi yang baik untuk leg kedua. Kami akan mengatur menit para pemain," ucap Zidane.

Lebih lanjut Zinedine Zidane memuji gol cantik Karim Benzema dan usaha semua pemain yang membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan melawan Chelsea.

"(Gol yang dicetak oleh) Karim sangat mengesankan, tapi saya bersama para pemain dengan cara yang sama," kata Zidane.

"Upaya yang kami lakukan sangat mengesankan. Saya senang untuk para pemain karena kami masih hidup. Kami harus pergi ke London dan mencetak gol," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Catatan Istimewa Karim Benzema

Meski Real Madrid hanya mencatat 1 shot on target yang berbuah gol ke gawang Chelsea, setidaknya gol itu sekaligus jadi catatan istimewa Benzema. Striker Prancis ini mencatatkan namanya dalam buku rekor Liga Champions.

Ini adalah gol ke-71 Benzema di Liga Champions. Dia menyamai torehan Raul Gonzalez di peringkat empat daftar top scorer sepanjang masa UCL.

Benzema hanya kalah dari Robert Lewandowski, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Namun, mengingat pentingnya gol-gol Benzema, bisa saja dia segera menyalip Lewandowski.

Sumber: Marca

 

Video Populer

Foto Populer