Sukses


Fokus ke Chelsea di Liga Champions, Real Madrid Bakal Rotasi Pemain di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberi sinyal bakal melakukan rotasi pemain pada laga melawan Osasuna di La Liga 2020/2021, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Upaya itu dilakukan agar pemainnya bisa bugar dan siap untuk laga leg 2 semifinal Liga Champions melawan Chelsea.

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (28/4/2021). Klub asal Spanyol sempat kebobolan lebih dulu melalui gol Christian Pulisic (14'), namun beruntung Karim Benzema bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-29'.

"Kami akan bermain lagi pada Sabtu dan harus dalam kondisi yang baik untuk leg 2 karena pertandingan ini berakhir seimbang. Itulah yang akan kami hadapi di kandang mereka," kata Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

Keputusan untuk melakukan rotasi pemain pada La Liga juga cukup beresiko. Real Madrid saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 71 poin dan membutuhkan terus kemenangan untuk menjaga asa meraih gelar.

Namun, Zidane memprediksi duel leg 2 di Stamford Bridge (6/5/2021) bakal lebih sulit. Hal itulah yang melandasi Zidane ingin pemain Real Madrid dalam kondisi terbaik saat menghadapi Chelsea nanti.

"Saya yakin leg 2 akan sulit. Kami harus mengatur waktu permainan para pemain dan itu tak perlu dipertanyakan lagi," tegas Zidane.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Buruk

Real Madrid tampil buruk saat menghadapi Chelsea pada leg 1 semifinal Liga Champions 2020/2021. Menurut statistik UEFA, klub berjulukan Los Blancos itu memang tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 52 persen.

Namun, Real Madrid kalah agresif dari Chelsea. Raksasa Spanyol mendapatkan sembilan peluang, namun hanya satu yang tepat sasaran. Adapun Chelsea dari total 12 percobaan, lima di antaranya akurat.

Hal ini harus menjadi perhatian penting pelatih Zinedine Zidane. Apalagi leg 2 semifinal nanti akan digelar di kandang Chelsea yang bakal menyajikan pertandingan sulit.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer