Sukses


Ukir 2 Rekor Pasca-Bobol Gawang Real Madrid, Christian Pulisic: Bukan Hal yang Mudah

Bola.com, Madrid - Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, menorehkan dua rekor pribadi setelah membobol gawang Real Madrid pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021, Rabu (29/4/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Christian Pulisic mencetak gol ke gawang Real Madrid ketika laga memasuki menit ke-14. Gol tersebut menjadikan Pulisic sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang mampu mencetak gol di semifinal Liga Champions.

Selain itu, dia juga menjadi pemain Chelsea termuda yang mencetak gol di semifinal Liga Champions pada usia 22 tahun dan 221 hari. Namun, gol Pulisic gagal membantu Tim London Biru meraih kemenangan.

Real Madrid berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-29 melalui Karim Benzema sehingga membuat laga berakhir imbang 1-1. Christian Pulisic menilai, laga melawan Real Madrid sangat menguras tenaga karena sang lawan memberikan perlawanan yang sengit.

"Sama sekali bukan pertandingan yang mudah. Tim melakukan banyak pekerjaan dan kami harus benar-benar berlari melawan tim yang tangguh untuk dilawan," kata Pulisic seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka menggerakkan bola dengan baik sehingga itu tak mudah bagi kami. Ada beberapa hal yang kami lihat bisa ditingkatkan, akan tetapi secara keseluruhan kami memainkan permainan yang bagus. Ini hasil yang bagus dan kami menerimanya," tegas Pulisic.

Gol ini menjadi yang kedua dicetak Christian Pulisic di Liga Champions 2020/2021. Sejauh ini, Pulisic sudah tampil sebanyak delapan kali dan juga mencetak satu assist untuk Chelsea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Semakin Matang

Penampilan Christian Pulisic di Chelsea semakin matang. Secara keseluruhan, pada musim perdananya di Stamford Bridge dirinya telah tampil sebanyak 36 kali.

Pulisic juga sukses membukukan enam gol dan dua assist. Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira buat manajer The Blues, Thomas Tuchel.

Apalagi, Pulisic adalah pemain serba bisa yang punya kemampuan beragam di lapangan. Meskipun dikenal sebagai gelandang serang, Pulisic bisa dimainkan di posisi sayap kiri dan kanan.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer