Sukses


Perkenalkan Bek Tangguh Manchester City, Ruben Dias: Sukses Buat Bintang PSG Mbappe Mati Kutu di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Ruben Dias menjadi pemain yang amat penting bagi Manchester City musim 2020/2021. Setelah akhir pekan lalu membuat Harry Kane tumpul, kini giliran Kylian Mbappe yang tidak berkutik.

Pekan lalu, Manchester City menghadapi Tottenham di final Carabao Cup. The Citizen merebut gelar juara dengan kemenangan 1-0. Gol tunggal Manchester City dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-82.

Sedangkan, pada Kamis (29/4/2021) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah PSG. Laga leg pertama semifinal Liga Champions ini digelar di Stadion Parc des Princes.

Ruben Dias baru bergabung dengan Man City pada awal musim ini. Bek tengah 23 tahun dibeli dari Benfica. Harganya tidak murah. Man City harus menebus Ruben Dias dengan harga 68 juta euro.

Harga mahal itu dibayar tuntas oleh Ruben Dias dengan performa apik. Sepanjang musim, Dias jadi pemain yang nyaris tidak tergantikan. Dua laga terakhir jadi peneguhan kualitas Ruben Dias.

Saat mengalahkan Tottenham di final Catabao Cup, Ruben Dias membuat Harry Kane tidak berkutik. Penyerang utama timnas Inggris itu 'dikantongi' dan gagal melepas satu pun shots on target sepanjang laga.

Setelah Kane, giliran Mbappe yang dibuat mati kutu. Mbappe untuk pertama kalinya dalam karirnya gagal melepas shots on target. Hal itu terjadi ketika dia berjumpa Ruben Dias.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lini Belakang Manchester City Top

Pada duel lawan PSG, Ruben Dias bukan satu-satunya pemain Manchester City yang tampil bagus. Para pemain belakang Man City secara kolektif menunjukkan performa yang luar bisa untuk membendung lini depan PSG.

Walau sempat kerepotan pada babak pertama, Man City bermain sangat solid pada babak kedua. Man City tidak membiarkan pemain PSG melepas satu pun shots on target pada babak kedua.

Padahal, di babak pertama, PSG mampu melepas empat shots on target dari sembilan upaya yang dilakukan. Sedangkan, pada babak kedua, PSG hanya melepas satu shots dan tidak tepat sasaran.

 

Sumber: ESPN, Opta

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 29/04/2021)

Video Populer

Foto Populer