Sukses


Bersemangat Tampil di Semifinal Liga Europa, AS Roma Siap Kejutkan Manchester United

Bola.com, Manchester - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, menyambut antusias laga leg pertama semifinal Liga Europa 2020/2021 melawan Manchester United di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Fonseca menyebut timnya berambisi untuk mengejutkan MU. 

AS Roma melaju ke semifinal Liga Europa 2020/2021 setelah menyingkirkan Ajax dengan agregat 3-2. Adapun Manchester United mendepak Granada dengan agregat 4-0.

Laga ini sangat krusial buat AS Roma, karena terakhir kali mereka mencapai semifinal pada kompetisi Eropa terjadi di Liga Champions 2017/2018. Pelatih Paulo Fonseca tak ingin menyia-nyiakan momentum tersebut.

"Ini pertandingan yang sangat penting. Kami tidak selalu mencapai semifinal, sehingga memahami pentingnya laga ini," kata Paulo Fonseca seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Pertandingan ini melawan tim hebat, mungkin favorit untuk memenangi kompetisi ini. Kami tahu ini akan sulit dan menghormati Manchester United, akan tetapi kami juga sangat ambisius," tegas Paulo Fonseca.

AS Roma harus mampu meraih kemenangan atau minimal mencetak gol dalam laga di kandang Manchester United itu. Hal tersebut bisa menjadi modal untuk melakoni pertandingan leg kedua di Stadion Olimpico, 7 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk

Laga ini menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah bagi kedua tim. AS Roma punya rapor buruk saat menghadapi Manchester United pada pertandingan resmi.

AS Roma hanya mampu meraih satu kemenangan. Sisanya adalah menelan lima kekalahan dari Manchester United dan sekali imbang.

Satu-satunya duel yang mampu dimenangi AS Roma melawan Manchester United terjadi pada Liga Champions 2006/2007. Ketika itu, AS Roma menang 2-1 melalui gol Rodrigo Taddei (44') dan Mirko Vucinic (66), sedangkan gol Manchester United dicetak Wayne Rooney (60').

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer