Sukses


Mencetak Gol Tandang, Arsenal Tetap Kalah dari Villarreal di Leg Pertama Semifinal Liga Europa

Bola.com, Villarreal - Villarreal berhasil mengamankan kemenangan atas Arsenal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Villarreal, Jumat (30/4/2021). Tim tuan rumah berhasil menang 2-1 atas The Gunners.

Villarreal berhasil unggul cepat atas Arsenal. Dalam waktu lima menit setelah pertandingan dimulai, Manu Trigueros berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah memaksimalkan umpan dari Samuel Chukwueze.

Kondisi tertinggal membuat Arsenal berusaha untuk bisa mencuri gol tandang meski tetap berhati-hati terhadap tekanan yang diberikan Villarreal. Namun, justru gawang Bernd Leno kembali bobol pada menit ke-29.

Raul Albiol membawa Villarreal unggul 2-0 lewat gol yang dicetaknya. Memanfaatkan umpan Gerard Moreno, Raul Albiol tidak membuang peluang untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Keunggulan 2-0 untuk Villarreal pun bertahan hingga babak pertama usai. Arsenal pun harus bekerja keras pada paruh kedua pertandingan untuk bisa mengejar defisit gol, atau setidaknya mencari modal gol tandang untuk leg kedua.

Ternyata Arsenal justru harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua. Dani Ceballos menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran keras yang dilakukan pada menit ke-57. The Gunners pun kian kesulitan untuk bisa mengejar defisit gol.

Namun, Arsenal mendapatkan penalti dari wasit setelah Bukayo Saka dijatuhkan di kotak penalti pada menit ke-71. Nicolas Pepe yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk memperkecil defisit gol dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Arsenal terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dalam sisa waktu yang ada. Namun, Villarreal mampu menjaga keunggulannya dengan baik dan berhasil memenangkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa ini.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

  • Villarreal (4-1-4-1): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Etienne Capoue; Manu Trigueros, Daniel Parejo, Francis Coquelin, Samuel Chukwueze, Gerard Moreno
  • Pelatih: Unai Emery
  • Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Granit Xhaka; Thomas Partey, Dani Ceballos; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Nicolas Pepe; Emile Smith Rowe
  • Pelatih: Mikel Arteta

Video Populer

Foto Populer