Sukses


Liga Europa: Blunder di Arsenal, Mikel Arteta Dapat Pembelaan dari Unai Emery

Bola.com, Jakarta - Unai Emery membela Mikel Arteta setelah manajer Arsenal itu mendapat kecaman karena tidak menurunkan striker alami melawan Villarreal.

Mikel Arteta memilih untuk memulai Emile Smith Rowe sebagai false nine untuk leg pertama semifinal Liga Europa, menandai pertama kalinya pemain berusia 20 tahun itu memainkan peran itu musim ini.

Keputusan ini dimaklumi oleh Unai Emery karena cedera paha yang dialami Alexandre Lacazette. Sementara Pierre-Emerick Aubameyang baru saja pulih dari malaria.

Barulah pada babak kedua Emery memainkan Gabriel Martinelli yang memang bertipe penyerang murni. kehadirannya membantu Arsenal menjadi lebih hidup, terbukti dengan gol Nicolas Pepe melalui penalti.

Meskipun demikian, Emery menegaskan keputusan rekan senegaranya untuk memulai tanpa striker yang diakui adalah apa yang dia harapkan.

"Saya bukan siapa-siapa untuk mempertanyakan keputusan Mikel Arteta, kami memiliki gagasan bahwa itu adalah keputusan terbaik," kata Emery ketika ditanyai tentang pemilihan tim Arsenal pada laga tersebut," kata Unai Emery.

"Arsenal memiliki beberapa pemain yang cedera, Aubameyang sudah lama tidak bermain, saya pikir itu normal. [Starting] XI pertama kurang lebih seperti yang kami harapkan."

 

Video

2 dari 3 halaman

Pembelaan Arteta

Arteta tidak mau banyak beralasan. Senada dengan Emery, apa yang ia lakukan memang karena tak memiliki opsi cukup terkait pemilihan starting XI Arsnal pada laga kontra Villarreal.

"Itu cara kami mempersiapkan permainan dan itu adalah keputusan yang saya buat," kata Emery.

"Kami pikir ini adalah cara terbaik untuk bermain tetapi permainan dikondisikan setelah empat menit [ketika Villarreal mencetak gol]. Jadi, sulit untuk menilai apakah itu akan berhasil atau tidak. Kebobolan lewat skema set-piece mengubahnya juga, dan setelah kami harus melakukan pendekatan dengan cara yang berbeda."

"Kami kadang-kadang bermain dengan striker sungguhan dan kami tidak mencetak gol banyak kali musim ini. Itu adalah keputusan yang saya buat dan hanya itu."

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Satu-satunya Cara Arsenal Menembus Tiket ke Eropa adalah Memenangi Liga Europa

Video Populer

Foto Populer