Sukses


Paul Pogba Tetap Berpuasa Ramadan saat Manchester United Bantai AS Roma, Berbuka di Tengah Laga

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampil gemilang saat timnya membantai AS Roma 6-2 pada leg pertama semifinal Liga Europa 2021, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Ternyata, saat bertanding pada laga tersebut, Pogba, yang beragama Islam, tetap menjalankan puasa Ramadan. 

Paul Pogba menyumbangkan satu gol pada kemenangan telak Manchester United tersebut. Bersama Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, Pogba benar-benar tampil trengginas sehingga membuat AS Roma tak berkutik. 

Satu kaki Setan Merah kini sudah memijak final Liga Europa. Jika tak melakukan kesalahan fatal pada leg kedua di markas AS Roma pekan depan, MU akan mulus melenggang ke partai puncak. 

Pogba bukan hanya berperan penting dengan sumbangan golnya. Pemain Prancis itu tampil tak kenal lelah merongrong barisan pertahanan AS Roma melalui pergerakannya di sayap kiri.

Siapa sangka, di balik penampilannya yang energik, Pogba ternyata sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

Fakta tersebut terungkap melalui unggahan dari akun Twitter resmi Manchester United dalam bahasa Indonesia dan Malaysia. 

Mereka mengunggah foto Paul Pogba  sedang berbuka puasa di pinggir lapangan. 

"Momen ketika @paulpogba berbuka puasa di tengah laga melawan @OfficialRoma_ID dini hari tadi. Pertandingan bukan jadi alasan untuk melewatkan ibadah puasa di bulan #Ramadan ini untuk Pogba," tulis akun Manchester United. 

Akun Manchester United tersebut tidak menjelaskan secara detail pada menit keberapa Paul Pogba berbuka di pinggir lapangan. Dari foto tersebut terlihat Pogba berbuka puasa dengan minum. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Belum Berakhir

Setelah pertandingan, Paul Pogba menegaskan bahwa timnya belum benar-benar memastikan diri meraih tempat di final Liga Europa. Fokus menghadapi leg kedua dengan mentalitas permainan yang sama akan dibutuhkan Manchester United pada laga di Stadion Olimpico.

"Hasil pertandingan ini positif, tapi ini belum berakhir. Kami harus tetap fokus dan memainkan pertandingan yang bagus dengan mentalitas yang sama," ujar Paul Pogba.

Mengenai kesalahan yang dilakukannya pada babak pertama sehingga membuat AS Roma mendapatkan penalti yang berujung gol kedua Giallorossi, Paul Pogba mengaku dirinya kurang beruntung.

"Saya tidak tahu bagaimana harus melakukan tekel. Saya mencoba untuk menjadi pemain Inggris. Saya perlu berlatih lebih sering. Saya perlu berlatih untuk melakukan tekel tanpa gerakan tangan. Ini hanya kurang beruntung. Saya sering kurang beruntung musim ini karena penalti," ujar Pogba.

Sumber: Twitter Manchester United

Video Populer

Foto Populer