Sukses


Liga Champions: Sergio Ramos Memperkuat Real Madrid di Markas Chelsea, Thomas Tuchel Harus Siapkan Penangkal

Bola.com, Jakarta - Sergio Ramos sudah pulih dan siap tampil memperkuat Real Madrid kala bertandang ke markas Chelsea dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Artinya, Chelsea akan menghadapi Real Madrid yang lebih tangguh ketimbang yang berhasil mereka tahan imbang di Stadion Alfredo di Stefano pada leg pertama.

Real Madrid akan menyambangi Chelsea dalam leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Stamford Bridge. Meski berstatus tim tuan rumah, Chelsea tidak akan bisa menjalani pertandingan dengan mudah. Real Madrid datang dengan ambisi meraih kemenangan.

Pertarungan leg pertama semifinal Liga Champions yang dijalani kedua tim berakhir imbang 1-1. Artinya, Chelsea punya tabungan satu gol tandang yang bisa jadi sangat berharga dalam duel dengan format dua leg seperti ini.

Namun, Real Madrid yang diperkuat Sergio Ramos diyakini bakal tampil lebih tangguh. Namun, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sudah mempersiapkan penangkal untuk kehadiran Sergio Ramos.

Video

2 dari 3 halaman

Opsi Taktik Chelsea

Chelsea meladeni Real Madrid dengan peluang besar untuk mencapai final Liga Champions ketiga mereka. Terakhir The Blues tampil di laga pemungkas Liga Champions pada 2012 lalu saat jadi juara.

Beberapa laga terakhir, Thomas Tuchel tampak lebih memercayai Kai Havertz untuk memimpin lini serangnya. Teranyar Havertz menjawab kepercayaan itu dengan performa apik ketika Chelsea menghajar Fulham 2-0.

Selain itu, Tuchel bisa juga menurunkan Timo Werner sebagai striker utama untuk menjadi target man. Dengan ini, seharusnya Sergio Ramos sedikit lebih sibuk mengawasi pergerakan gesit Werner.

 

3 dari 3 halaman

Tuchel Menggodok Rencana

Thomas Tuchel mengakui kehadiran Sergio Ramos bakal mengubah keseimbangan pertandingan. Dia sudah menyiapkan rencana, tapi masih belum memilih yang menurutnya paling tepat.

"Jika kami bermain tanpa striker dan Sergio Ramos tidak perlu berduel dengan siapa pun, itu juga bisa jadi solusi. Saya belum mengambil keputusan," ujar Tuchel dalam laman resmi Chelsea.

"Ini tantangan besar bagi kami, sebab dia adalah pemimpin tim mereka dan dia bisa menjawab banyak tantangan yang semoga bisa kami berikan," lanjutnya.

Chelsea juga harus siap menghadapi kejutan yang dibuat Real Madrid. Dalam leg pertama lalu, Zinedine Zidane membuat kejutan dengan menurunkan formasi tiga bek, kali ini belum tentu taktik apa yang akan dipilih Zidane.

"Saya tidak terlalu yakin apakah mereka akan bermain dengan lima bek lagi atau kembali ke formasi dengan empat bek, jadi ada banyak pertanyaan," tutup Tuchel.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 4/5/2021)

Video Populer

Foto Populer