Sukses


Liga Italia: Prediksi Formasi AS Roma di Bawah Asuhan Jose Mourinho, Mkhitaryan Bisa Terusir

Bola.com, Jakarta - Liga Italia Serie A musim 2021/2022 menjanjikan persaingan lebih seru. Selain Inter Milan yang semakin kuat plus AC Milan dan Juventus, kekuatan AS Roma juga layak diwaspadai.

Apalagi pada hari Selasa (04/05/2021), AS Roma baru saja mengumumkan tidak lagi memakai jasa Paulo Fonseca pada musim 2021/2022 dan menggantinya dengan pelatih nama besar, Jose Mourinho.

Keberadaan Jose Mourinho di AS Roma tentu sangat menarik. Apalagi jika melihat ke belakang bahwa sang pelatih pernah meraih sukses besar saat masih melatih Inter Milan. Pada musim 2009/2010, Jose Mourinho mengantarkan Inter Milan meraih treble winners.

Jika ingin mengekor prestasi tersebut, tentunya manajemen AS Roma juga harus memberikan Jose Mourinho mumpuni. Nah berbicara bursa transfer, menurut Sky Sport Italia, juru taktik asal Portugal ini meminta tiga pemain untuk direkrut manajemen AS Roma pada musim depan.

Jose Mourinho menginginkan kiper baru, striker untuk cadangan Edin Dzeko yang kemungkinan bertahan di tim, dan seorang gelandang.

Disebutkan Jose Mourinho juga sadar betul AS Roma tidak punya banyak dana transfer pada musim panas nanti. Alhasil tim tidak akan membangun tim secara instan di bursa transfer.

2 dari 5 halaman

Mkhitaryan Terusir

Artinya kemungkinan besar, Jose Mourinho masih akan mengandalkan sebagian besar pemain yang merumput bersama AS Roma musim ini.

Menariknya satu pemain pilar I Giallorossi, Henrikh Mkhitaryan disinyalir bakal terusir dari AS Roma saat Jose Mourinho tiba. Bukan rahasia lagi, hubungan dua sosok ini sangat buruk saat masih bekerja sama di Manchester United.

Dalam sebuah wawancara, Henrikh Mkhitaryan pernah menceritakan negatif sosok Jose Mourinho. "(Hubungan saya) dengan Mourinho adalah yang paling rumit dalam karir saya," ujar pemain Timnas Armenia itu.

"Dia pada dasarnya adalah pemenang. Dia ingin Anda menang dan Anda melakukan apa yang dia minta, sulit bagi siapa pun. Ada perbedaan dan konflik, tapi itu tidak berdampak besar pada kerja keras yang kami lakukan dan tiga trofi yang kami menangkan (di Manchester United)," lanjutnya.

Jika memang Mkhitaryan cabut, Jose Mourinho sejatinya tidak perlu khawatir. Karena AS Roma masih punya wonderkid, Nicolo Zaniolo yang saat ini sedang fokus menyembuhkan cedera ACL.

Diprediksi Nicolo Zaniolo bakal jadi poros permainan AS Roma dalam formasi 4-2-3-1 yang diusung oleh Mourinho. Kemudian beberapa nama pemain yang saat ini sedang dipinjamkan juga berpotensi mendapat tempat.

Sebut saja Alessandro Florenzi, Justin Kluivert sampai Cengiz Under. Paling menarik, Mourinho bakal dibekali para bek muda dan agresif yang bisa menyokong permainan defensif yang sering ia terapkan.

Sosok Gianluca Mancini, Roger Ibanez sampai Marash Kumbulla berpotensi jadi pemain kesayangan The Special One. Sementara untuk lini tengah, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini sampai Pedro Rodriguez masih bisa diandalkan untuk memngarungi persaingan ketat di Serie A.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

AS Roma Musim 2021/2022

  • Formasi: 4-2-3-1
  • Pelatih: Jose Mourinho
  • Kiper: Pemain baru/Pau Lopez
  • Belakang: Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Rogez Ibanez, Leonardo Spinazzola
  • Tengah: Jordan Veretout/Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini/Gonzalo Villar
  • Tengah depan: Cengiz Under/Justin Kluivert, Nicolo Zaniolo, Pedro
  • Depan: Edin Dzeko

Sumber: Football Italia

4 dari 5 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer