Sukses


Superstar: di Situ Ada Bola, Maka Ada Ngolo Kante

Bola.com, Jakarta - Seorang pemain tidak selalu harus mencetak gol untuk menjadi penentu kemenangan tim, Ngolo Kante buktinya. Ngolo Kante jadi salah satu alasan Chelsea bisa melangkah sampai ke final Liga Champions 2020/21.

Kamis (6/5/2021) Chelsea menundukkan Real Madrid dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua semifinal. Hasil ini mengantar Chelsea ke final dengan agregat 3-1.

Kedua gol Chelsea kali ini datang lewat aksi Timo Werner dan Mason Mount. Tidak ada nama Kante dalam papan skor, tapi bukan berarti kontribusinya minim.

Ngolo Kante disebut punya lebih dari satu paru-paru karena terus berlari tak kenal lelah dalam petandingan. Dia membuktikan pujian itu di laga ini.

Kante ada di mana-mana, memutus aliran serangan Madrid. Kroos dan Modric jelas frustrasi menghadapi Kante selama 90 menit, nyaris tidak ada ruang. Menariknya, Kante bukan hanya penting dalam momen defensif, dia juga terlibat langsung dalam kedua gol Chelsea.

Kante mencuri bola, menginisiasi serangan, dan membuat dua pre-assist untuk kedua gol Chelsea. Total, gelandang Prancis ini membuat 3 umpan kunci.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Buat Casemiro Tidak Berkutik

Laga ini juga jadi pembuktian Ngolo Kante bahwa dia masih setingkat lebih baik dari Casemiro. Dua pemain ini memang sering dibanding-bandingkan karena gaya bermain yang mirip.

Kali ini Casemiro harus mengaku kalah. Kante tampil luar biasa selama 90 menit dan membuat para penyerang Madrid frustrasi.

Casemiro lebih banyak memenangi duel-duel udara, tapi kontribusi Kante jauh lebih besar bagi timnya.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 06/05/2021)

Video Populer

Foto Populer