Sukses


Manchester United Dikalahkan AS Roma tapi Lolos ke Final Liga Europa, Solksjaer: Untung Kami Punya David De Gea

Bola.com, Jakarta - Manchester United lolos ke final Liga Europa dan akan melawan Villarreal. Kepastian ini didapat setelah skuad Setan Merah hanya kalah 2-3 dari AS Roma pada perempat final Liga Europa 2020/2021, Jumat (07/05/2021) dini hari WIB.

Manchester United pun lolos ke final Liga Europa lewat agregat meyakinkan 8-5. Anak asuh Ole Gunnar Solksjaer memang diuntungkan kemenangan telak pada leg pertama lewat skor 6-2.

Usai pertandingan, Solksjaer mengakui Manchester United bisa saja kebobolan lebih banyak. Beruntung timnya punya kiper sekelas David De Gea sehingga manajer asal Norwegia itu sampai memberikan pujian.

"Bisa dengan mudah menjadi 8-6 (skor agregat) bagi mereka. Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami terus memberi mereka bola," kata Solksjaer saat diwawancara BT Sport.

"Untungnya kami memiliki salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Kami berada di final dan menunggu 26 Mei," lanjutnya.

Pada akhirnya Solksjaer mengakui kemenangan telak atas AS Roma di leg pertama jadi teramat penting melihat betapa kesulitan tim asuhannya pada leg kedua.

"Rasanya menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu babak yang sangat, sangat bagus di Old Trafford yang telah membawa kami lolos. Saya kecewa kami kalah, terutama cara kami bermain di babak kedua," Solksjaer menuturkan.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

AS Roma memulai pertandingan dengan lebih agresif. Namun Manchester United justru mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-38.

Berawal dari umpan trobosan Fred berhasil diterima Edinson Cavani yang berlari kencang menghindari kejaran bek AS Roma, Roger Ibanez lalu melepaskan tembakan ke gawang Antonio Mirante. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tim tamu.

Babak kedua AS Roma coba bangkit. Hasilnya berkat kolaborasi dua pemain senior, I Giallorossi menyamakan kedudukan menit ke-57. Adalan umpan silang Pedro yang berhasil dikonversikan jadi gol oleh Edin Dzeko.

Menit ke-60, Bryan Cristante membawa AS Roma unggul setelah tendangannya berhasil masuk ke gawang David De Gea. Tapi menit ke-69, Manchester United sukses menyamakan kedudukan.

Umpan lambung Bruno Fernandes disambut sundulan Edinson Cavani sehingga pemain asal Uruguay itu berhasil mencetak gol kedua pada pertandingan ini.

Namun AS Roma akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit ke-83. Tendangan pemain berusia 19 tahun, Nicola Zalewski sempat menyentuh Alex Telles dan bersarang ke gawang David De Gea. Skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai pertandingan berakhir.

 

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer