Sukses


Karier Edinson Cavani di Manchester United: Tampil Moncer tetapi Masa Depan Tak Jelas

Bola.com, Roma - Edinson Cavani tampil moncer bersama Manchester United pada musim ini. Meski begitu, masa depan Cavani di MU masih menjadi tanda tanya, karena masih belum memperpanjang kontraknya.

Pemain berusia 34 tahun tersebut resmi bergabung dengan Manchester United pada 5 Oktober 2020. Edinson Cavani didapatkan Tim Setan Merah secara cuma-cuma setelah durasi kerjanya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada musim lalu.

Awalnya, Cavani tak selalu menjadi pilihan utama untuk menempati pos di lini depan MU. Kalah bersaing dengan Marcus Rashford membuat sang striker lebih sering tampil dari bangku cadangan.

Meski begitu, Edinson Cavani mampu memperlihatkan performa impresif. Dia berhasil mendulang 14 gol dan lima assist dari 34 pertandingan di seluruh ajang bersama Manchester United.

Dari 14 gol tersebut, empat di antaranya ditorehkan Cavani saat bersua AS Roma dalam dua leg semifinal Liga Europa. Pada pertemuan pertama kontra Roma di Old Trafford, 30 April lalu, Edinson Cavani mendulang dua gol dan membawa The Red Devils menang dengan skor 6-2.

Pada pertemuan kedua di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Cavani juga dua kali membobol gawang Tim Serigala Ibukota. Namun, sepasang gol Edinson Cavani tak mampu menghindarkan MU dari kekalahan 2-3 kontra AS Roma.

Kendati begitu, hasil tersebut sudah cukup membuat Manchester United lolos ke final Liga Europa dengan agregat 8-2. Pada partai puncak di Stadion Miejski, Gdans, Edinson Cavani dkk. akan bersua Villarreal, 27 Mei mendatang.

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Belum Jelas

Meski tampil gemilang, masa depan Edinson Cavani bersama Manchester United masih belum jelas. Pasalnya, durasi kerja Cavani di MU akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Manchester United sebenarnya memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Napoli itu selama satu musim. Namun, masih terjadi tarik ulur antara kedua kubu.

The Red Devils tak ingin kehilangan Edinson Cavani dan akan segera memberikan kontrak baru. Di sisi lain, Cavani masih ragu bertahan di Manchester United, karena tak selalu menjadi pilihan utama.

Menurut gosip yang beredar, Edinson Cavani membidik kepulangan ke Amerika Selatan. Dia gencar dikaitkan dengan tim asal Argentina, Boca Juniors.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer