Sukses


Liga Italia: Gianluigi Donnarumma Dihubungkan dengan Juventus, Begini Reaksi Andrea Pirlo

Bola.com, Turin - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, santer dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus pada musim panas 2020. Bagaimana reaksi pelatih Juventus, Andrea Pirlo?

Andrea Pirlo memuji Gianluigi Donnarumma di tengah kabar adanya ketertarikan dari Bianconeri pada kiper AC Milan tersebut.

Donnarumma adalah aset Milan yang sangat berharga. Ia adalah pemain yang diproyeksikan menjadi pilar penting Rossoneri dalam jangka panjang.

Namun, sekarang Milan terancam kehilangan kiper berusia 22 tahun tersebut, secara gratis pula. Donnarumma tak kunjung memperpanjang kontraknya di San Siro.

Milan tentu saja sudah berusaha menawarinya kontrak baru. Namun tawaran mereka tampaknya masih cukup jauh di bawah jumlah yang diminta oleh agen Donnarumma yakni Mino Raiola.

Dengan statusnya sebagai kiper top Italia, Gianluigi Donnarumma tentu saja diincar oleh banyak klub. Salah satunya adalah Juventus.

Kabarnya Juventus siap memboyong Gianluigi Donnarumma pada musim panas 2021. Andrea Pirlo kemudian ditanya apa pendapatnya soal gosip tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Salah Satu Kiper Terbaik Dunia

“Itu bukan masalah bagi saya. Ia adalah pemain Milan, jadi itu masalah mereka,” jawab Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Minggu (9/5/2021). 

Meski demikian, Andrea Pirlo kemudian memberikan pujian kepada Gianluigi Donnarumma. Ia menyebut Donnarumma masuk jajaran lima besar kiper terbaik di duina.

“Saya menganggapnya sebagai salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia. Ia seorang profesional yang patut dicontoh," puji Pirlo.

Juventus sebelumnya dikabarkan siap melepas kipernya yakni Wojciech Szczesny sebagai tumbal untuk mendatangkan Gianluigi Donnarumma. Di sisi lain AC Milan juga disebut sudah mencari pemain yang akan dipersiapkan sebagai pengganti Donnarumma.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetyo, published 9/5/2021)

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus dan AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Gianluigi Donnarumma

Video Populer

Foto Populer