Sukses


Liga Italia: Menang Telak di Markas Juventus, Malam Spesial untuk AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan berhasil menang telak 3-0 atas Juventus dalam laga giornata 35 Serie A di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini digambarkan oleh bek AC Milan, Fikayo Tomori, sebagai malam yang istimewa bagi Rossoneri.

AC Milan menjebol gawang Juventus lewat gol Brahim Diaz, Anter Rebic, dan Fikayo Tomori. Rossoneri sebenarnya bisa menang lebih besar seandainya eksekusi penalti Franck Kessie tidak gagal.

Kemenangan tersebut menjadi catatan yang apik bagi Rossoneri. Ini menjadi pertama kalinya bagi AC Milan untuk meraih kemenangan di Allianz Stadium, terutama karena selalu kalah dalam 9 laga terakhir di Turin. Fikayo Tomori pun mengungkapkan rasa gembiranya.

"Ini merupakan malam yang sangat istimewa bagi kami," ujar Tomori kepada Milan TV.

"Saya gembira karena bisa mencetak gol pertama saya, tapi yang terpenting adalah tim meraih kemenangan. Hasil ini dan gol yang tercipta membuat ini menjadi malam yang spesial," lanjut bek AC Milan itu.

Kemenangan ini membuat AC Milan kini berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama dengan Atalanta yang berada di posisi kedua, yaitu 72 poin. Napoli dan Juventus mengikuti di bawahnya dengan masing-masing mengemas 70 dan 69 poin.

"Kemenangan ini memberikan kami keuntungan, tapi kami belum mencapai apa pun. Sekarang kami harus terus seperti ini dan lebih dulu berkonsentrasi menghadapi Torino, kemudian Cagliari, dan Atalanta," ujarnya.

Video

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap di Milan

Tomori merupakan pemain yang dipinjam AC Milan dari Chelsea. Rossoneri juga punya opsi untuk membelinya dari Chelsea dengan harga 28 juta euro.

Pertanyaannya, apakah AC Milan akan mengaktivasi opsi mempermanen status Tomori? Stefano Pioli, sang pelatih Milan, mengatakan akan segera memastikan masa depan bek andalannya itu pada musim panas nanti.

"Niat kami soal Tomori sudah jelas, dan niatnya pun juga jelas. Namun, itu adalah sesuatu yang akan dibahas pada akhir musim, bukan saat ini," tegas Pioli.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer