Sukses


Liga Italia: Tampil Paling Keren saat Bantai Juventus, Fikayo Tomori Akan Dipermanenkan AC Milan

Bola.com, Turin - Stefano Pioli mengonfirmasi AC Milan berniat membeli Fikayo Tomori dari Chelsea. Niat tersebut terlontar usai penampilan istimewanya kala melibas Juventus tiga gol tanpa balas.

AC Milan tampil dominan di Allianz Juventus Stadium di Turin, memenangi laga dengan skor telak 3-0 berkat gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Tomori. Gagalnya Franck Kessie mengeksekusi penalti seakan tertutupi dengan kemenangan tersebut.

Stefano Pioli begitu puas dengan apa yang anak asuhnya tampilkan. Apalagi AC Milan meraih kemenangan untuk kali pertama di Stadion Allianz.

"Saya tidak percaya ada yang namanya penampilan yang sempurna, tapi kami hampir mewujudkannya malam ini," kata Pioli dalam konferensi persnya usai pertandingan.

"Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus dan ditentukan, memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan sangat penting. Milan belum pernah menang di stadion ini, jadi itu memuaskan semua orang."

Tomori jadi pemain terbaik pada laga tersebut. Ia tak cuma menggalang pertahanan dengan baik, tapi juga membuat andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, tak berkutik.

Pioli mengaku berniat untuk mempermanenkan Tomori per musim depan. Perlu diketahui, bek sayap itu dipinjam dari Chelsea dengan opsi pembelian permanen sebesar 28 juta pounds.

"Niat kami dengan Fikayo Tomori jelas dan ia juga punya niat yang sama, tapi itu untuk akhir musim dan bukan sekarang," kata Pioli menambahkan.

 

2 dari 4 halaman

Kebahagiaan Tomori

Fikayo Tomori merayakan 'malam yang sangat istimewa' setelah mencetak gol debutnya di Milan dalam kemenangan tandang 3-0 ke Juventus.

"Itu adalah malam yang sangat istimewa bagi kami," kata Tomori kepada Milan TV.

"Saya senang bisa mencetak gol pertama saya, tapi yang terpenting adalah tim mendapatkan kemenangan. Hasil ini dan golnya menjadikannya malam yang istimewa."

Para ultras melambaikan bus tim di tempat latihan pagi ini dengan bendera, suar dan nyanyian. Kemenangan ini pun dijadikannya sebagai kado buat suporter.

"Fans kami luar biasa. Mereka memberi kami banyak dukungan. Sungguh luar biasa melihat semangat para penggemar dan sedih mereka tidak bisa bersama kami di stadion."

"Saya benar-benar tidak terbiasa dengan hal semacam itu, itu mengejutkan saya. Hasil ini menjadi kado buat mereka," imbuh bek milik Chelsea itu.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Juventus Terancam Gagal Lolos Liga Champions

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer