Sukses


5 Bintang asal Argentina dengan Rekor Pertandingan Terbanyak di Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Ada cukup banyak pesepak bola asal Argentina yang berkiprah di Inter Milan. Beberapa di antara mereka mampu meraih kesuksesan di Nerazzurri. Mereka pun dilabeli legenda.

Sejauh ini tercatat ada 48 pemain asal Argentina yang merumput di Inter Milan. Diantaranya adalah Javier Zanetti, Hernan Crespo, Walter Samuel hingga Diego Milito.

Musim ini, ada satu pemain Argentina yang bermain di Inter. Dia adalah Lautaro Martinez yang menjadi andalan di lini depan Nerazzurri.

Di antara semua pemain Argentina yang berkarier di Inter Milan, ada yang sukses mencatatkan penampilan terbanyak. Siapa saja? Berikut daftarnya.

Video

2 dari 6 halaman

Julio Cruz

Julio Cruz datang ke Inter Milan pada tahun 2003 dari Bologna. Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Cruz mampu memberikan kontribusi besar buat Nerazzurri.

Selama enam musim di Giuseppe Meazza, Cruz berhasil mencatatkan 197 pertandingan di semua kompetisi. Dia menorehkan 75 gol dan 19 assist.

Bomber asal Argentina juga ikut memenangkan 4 gelar Serie A, 2 Coppa Italia, dan 4 Piala Super Italia. Cruz meninggalkan Inter pada 2009 dan kemudian bergabung Lazio.

3 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Inter Milan merekrut Mauro Icardi pada 2013 dari Sampdoria. Sejak itu dia bertransformasi menjadi salah satu striker yang cukup subur di Eropa.

Selama enam musim membela Inter Milan, Icardi mencatatkan 124 gol dari 219 laga di semua ajang. Dia bahkan menjadi top skor Serie A sebanyak dua kali saat bersama Nerazzurri.

Sayang, karier Icardi bersama Nerrazurri harus berakhir pada tahun 2019. Dia dilepas ke PSG setelah berkonflik dengan manajemen La Beneamata.

  

4 dari 6 halaman

Walter Samuel

Walter Samuel datang ke Inter Milan pada 2005 setelah setahun bermain bersama Real Madrid. Bek asal Argentina itu menjadi tembok kukuh di lini belakang Nerazzurri.

Samuel menghabiskan sembilan musim di Inter. Dia mencatatkan 236 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi berupa 17 gol dan 3 assist.

Catatan trofi yang diraih Samuel saat berseragam Inter juga cukup banyak. Dia berhasil memenangkan adalah 5 Serie A, 3 Coppa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions dan 1 Piala Dunia Antarklub.

5 dari 6 halaman

Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso juga didatangkan Inter Milan dari Real Madrid. Namun, gelandang asal Argentina itu tiba di Giuseppe Meazza pada tahun 2004.

Cambiasso menjelma menjadi pemain penting di lini tengah Nerazzurri. Selama 10 musim, Cambiasso mencatatkan 431 penampilan di semua kompetisi dengan torehan 51 gol dan 34 assist.

Cambiasso juga memenangkan banyak gelar bersama Inter. Dia menyabet 5 Serie A, 4 Copa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions dan 1 Piala Dunia Antarklub.

6 dari 6 halaman

Javier Zanetti

Javier Zanetti merupakan legenda hidup Inter Milan. Dia merupakan pemain Argentina dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Nerazzurri dengan 858 pertandingan.

Zanetti bermain di Inter sejak tahun 1995 silam. Dia kemudian mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten dan merasakan banyak kesuksesan bersama Nerazzurri.

Selama 19 musim di Inter, Zanetti meraih 5 Serie A, 4 Copa Italia, 4 Piala Super Italia, 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 1 Piala UEFA. Zanetti memutuskan pensiun pada tahun 2014 dan sekarang menjabat wakil presiden klub.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/4/2021)

Video Populer

Foto Populer