Sukses


Dihantam Krisis Keuangan, Suning Group Pastikan 5 Pilar Inter Milan Ini Tidak Dijual dengan Harga Berapapun

Bola.com, Jakarta - Inter Milan menjalani musim 2020-2021 dengan fantastis. Klub yang diasuh Antonio Conte tersebut berhasil keluar sebagai juara Serie A, setelah 11 tahun puasa gelar.

Meski demikian, prestasi Inter Milan di atas lapangan tak semulus kondisi keuangan mereka. Akibat pandemi Covid-19, Nerazzurri mengalami krisis keuangan parah.

Untuk mengatasi krisis tersebut, pemilik Inter Suning Group bakal melakukan efisiensi dalam pengeluaran. Mereka juga akan menjual sejumlah pemainnya.

Situasi itu membuat para punggawa Nerazzurri tentu berharap-harap cemas. Mereka bisa masuk dalam daftar jual di bursa transfer.

Menurut Calciomercato, hanya ada lima pemain Inter Milan yang tak tersentuh dan dipastikan bertahan musim depan. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan salah satu pembelian terbaik Inter Milan. Dia mampu mencetak banyak gol setelah datang ke Giuseppe Meazza.

Musim ini, Lukaku tampil sangat tajam untuk Inter. Ketajamannya itu mengantarkan Nerazzurri merengkuh gelar Serie A ke-19.

Lukaku telah bermain sebanyak 41 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi 27 gol. Dia membentuk kombinasi yang menakutkan bersama Lautaro Martinez.

  

3 dari 6 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella bergabung dengan Inter Milan pada musim lalu. Namun, gelandang asal Italia itu tak membutuhkan waktu lama untuk menunjukkan performa yang mengagumkan.

Barella merupakan gelandang yang energik dan lincah. Tidak mengherankan kalau pemain berusia 24 tahun itu selalu menjadi andalan Antonio Conte di lini tengah.

Mantan pemain Cagliari itu hanya absen sekali di Serie A musim ini. Dia sejauh ini sudah mencatatkan 44 penampilan untuk Inter dengan koleksi tiga gol dan 12 assist.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi

Inter Milan menebus Achraf Hakimi dari Real Madrid seharga 40 juta euro pada musim panas. Hakimi lalu membayar harga transfernya itu dengan performa gemilang.

Pergerakan dan kecepatan Hakimi mampu merepotkan pertahanan lawan. Pemain asal Maroko itu juga bisa mencetak gol untuk tim barunya.

Dari 42 pertandingan di semua kompetisi, Hakimi berhasil mencetak tujuh gol. Mantan pemain Borussia Dortmund itu juga menyumbang sembilan assist.

5 dari 6 halaman

Stefan De Vrij

Stefan De Vrij merupakan salah satu sosok yang tidak tergantikan di jantung pertahanan Inter Milan. Bek asal Belanda itu mampu menunjukkan performa yang konsisten sepanjang musim ini.

De Vrij selalu menjadi benteng yang kukuh. Ketangguhan De Drij membuat Inter menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A musim ini.

De Vrij sudah memainkan 41 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu gol. Kontraknya di Giuseppe Meazza akan habis pada 2023 mendatang.

6 dari 6 halaman

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni menjadi salah satu andalan di lini belakang Inter Milan. Kepiawaian Bastoni di jantung pertahanan membuat Inter rela melepas palang pintu sekelas Diego Godin.

Berusia 22 tahun, Bastoni tampil reguler di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Dia juga menunjukkan performa yang semakin matang bersama La Beneamata.

Sebagai pemain belakang, Bastoni mampu membuat assist untuk rekan setimnya. Dia sudah menorehkan empat assist dari 39 penampilan di semua kompetisi.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/5/2021)

Video Populer

Foto Populer