Sukses


Liga Italia: Gianluigi Buffon Pastikan Berpisah dengan Juventus Musim Ini

Bola.com, Turin - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon akan meninggalkan klub setelah musim ini berakhir.

Pemain berusia 43 tahun itu kembali ke Turin pada Juli 2019 setelah satu tahun bersama Paris Saint-Germain. Kontraknya berakhir pada Juni mendatang. Buffon merasa sudah waktunya untuk berpisah dengan Si Nyonya Tua.

Buffon mencatat tiga clean sheet dalam tujuh pertandingan Serie A musim ini dan membantu Bianconeri ke Final Coppa Italia/ Laga final itu tampaknya akan menjadi pertandingan terakhirnya dengan Juventus.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve akan berakhir tahun ini," ungkap Buffon kepada BeIN Sports.

Namun, Buffon belum memastikan apakah ia akan gantung sepatu musim ini.

“Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," katanya.

“Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juventus. Saya telah menerima segalanya dan lebih dari ini tidak dapat dilakukan," tegas Buffon.

 

Video

2 dari 3 halaman

Perjuangan Terakhir

Juventus sedang berjuang memperebutkan tempat di Liga Champions. Kini mereka duduk di urutan kelima di Serie A, satu poin di belakang Napoli di urutan keempat.

"Kami kekurangan kontinuitas. Pada akhirnya, dalam pertandingan kami bermain melawan lima besar, enam tim, kami sering menang. Kami terkadang menggambar dan kehilangan beberapa laga," katanya.

Buffon merasa menyesal ketika Juventus kehilangan poin-poin dalam laga yang tergolong mudah.

“Kami kehilangan poin bodoh melawan tim yang lebih rendah. Ini berarti Anda adalah tim yang belum bertumbuh secara karakter," tegasnya.

Sumber: BeIN Sports via Football Italia

3 dari 3 halaman

Juventus Memburu Tiket Liga Champions

Video Populer

Foto Populer