Sukses


Liga Italia: Bakal Tinggalkan Juventus Lagi, Gianluigi Buffon Merapat ke Barcelona?

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, baru saja mengumumkan dirinya akan meninggalkan Turin pada musim panas mendatang. Kabar yang beredar langsung mengaitkan nama mantan kiper Timnas Italia itu dengan Barcelona.

Tak butuh waktu lama setelah pengumuman Buffon mengenai rencana kepergiannya dari Juventus, kabar yang beredar menyebut Barcelona telah menawarkan kesepakatan untuk memboyong kiper berusia 43 tahun itu ke Camp Nou.

Menurut Footmercato, menjadi sebuah opsi yang menarik bagi Buffon untuk merasakan pengalaman berkarier di Spanyol bersama Barcelona. Media Prancis itu pun menyebut sudah ada kontak di antara kedua belah pihak.

Barcelona merupakan satu dari tiga klub, bersama Juventus dan Real Madrid, yang masih berkomitmen untuk menggelar proyek Liga Super Eropa atau European Super League.

Ketiga klub tersebut tengah mencari strategi transfer berbiaya rendah pada musim panas ini, dan Buffon akan menjadi pelapis andal untuk Marc-Andre ter Stegen di Camp Nou, di mana Barcelona bisa menjual Neto untuk mendapatkan dana segar.

2 dari 4 halaman

Keputusan Pergi

Buffon dalam pengumumannya menegaskan bahwa pengalaman indahnya bersama Juventus sudah berakhir. Namun, ia memang belum mengungkapkan apakah akan memutuskan gantung sarung tangan atau melanjutkan kariernya bersama klub lain.

"Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang bersama Juventus akan berakhir tahun ini," ujar Buffon kepada BeIN Sports.

"Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya."

"Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juventus. Saya telah menerima segalanya dan lebih dari itu tak bisa lagi saya lakukan," lanjutnya.

Sumber: Footmercato, BeIN Sports via Football Italia

3 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik

Video Populer

Foto Populer