Sukses


Gelar Juara Premier League Sudah di Tangan, Kini Manchester City Fokus Kejar Trofi Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil memastikan diri menjadi juara Premier League, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, setelah rival sekota mereka, Manchester United, yang juga merupakan pesaing terdekat di klasemen Liga Inggris, kalah 1-2 dari Leicester City dan tak lagi bisa mengejar perolehan poin The Citizens. Kini Manchester City langsung mengalihkan fokusnya untuk mengejar trofi juara Liga Champions.

Setelah melewati 35 pertandingan, dan masih menyisakan tiga pekan pertandingan lagi, Premier League sudah memiliki juara baru. Manchester City resmi menjadi juara untuk musim ini, dan menjadikan tim asuhan Pep Guardiola itu sudah mengamankan dua trofi pada musim ini.

Sebelum memastikan gelar juara Premier League menjadi milik mereka, Manchester City sudah lebih dulu mengamankan gelar juara Carabao Cup pada bulan lalu.

Kapten Manchester City, Fernandinho, merasa lega karena timnya bisa mengamankan trofi kedua mereka pada musim ini.

"Memenangkan Premier League benar-benar memuaskan ambisi kami," ujar pemain Fernandinho seperti dikutip Sportsmole.

Fernandinho menyebut timnya sangat bergembira atas keberhasilan menjuarai Premier League musim ini. Ia pun ingin membagikan momen bahagia itu bersama para penggemar The Citizens.

"Kami sudah memimpikan momen ini sejak masih muda. Jadi ada perasaan bahagia saat kami mewujudkan mimpi itu. Kami akan menikmati momen ini dan kami berharap para penggemar kami juga menikmatinya," lanjut pemain Manchester City itu.

2 dari 4 halaman

Menyempurnakan dengan Trofi Liga Champions

Fernandinho menegaskan bahwa Manchester City masih belum akan berpuas diri pada musim 2020/2021 ini. Masih ada trofi yang bisa diraih oleh The Citizens.

Fernandinho menyebutnya sebagai trofi impian lain yang perlu dimenangkan, yaitu Liga Champions. Ia menegaskan timnya akan bekerja keras untuk menggapai trofi itu.

"Tenang, kami akan melakukan segalanya agar bisa membawa pulang trofi Liga Champions ke rumah pada akhir musim nanti," ujarnya.

 Manchester City ditunggu lawan yang sangat berat di final Liga Champions nanti. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea di final Liga Champions pada akhir bulan nanti.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 12/5/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer