Sukses


Liga Italia: Tinggalkan Juventus, Gianluigi Buffon Tak Cocok dengan Andrea Pirlo?

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Buffon menyatakan akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

Menurut La Gazzetta dello Sport, hubungannya dengan Andrea Pirlo menjadi satu di antara alasan mengapa Buffon memutuskan hengkang dari Si Nyonya Tua untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Mereka adalah teman dekat dan memenangkan banyak trofi bersama, termasuk Piala Dunia. Namun, Buffon ingin memainkan lebih banyak pertandingan musim ini dan berharap dia bisa lebih terlibat di dalam ruang ganti.

Namun, faktanya, Buffon tampil dalam 12 laga di semua kompetisi. Situasi ini kabarnya yang membuat Buffon tak memperpanjang kontraknya di Turin.

Sebelumnya, Buffon menegaskan waktunya di Juventus memang sudah berakhir.

“Masa depan saya jelas dan pasti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juventus akan berakhir tahun ini," kiper Timnas Italia ketika memenangi Piala Dunia Italia 2006 itu.

 

2 dari 4 halaman

Pensiun?

Meski demikian, Buffon memberi sinyal belum akan gantung sepatu. Terbaru, Buffon dikabarkan bisa bergabung dengan Barcelona.

“Entah saya berhenti bermain, atau jika saya menemukan situasi yang memotivasi saya untuk bermain atau memiliki pengalaman hidup yang berbeda, saya akan mempertimbangkannya," katanya.

“Saya merasa telah memberikan segalanya untuk Juventus. Saya telah menerima segalanya," ucapnya.

“Kami telah mencapai akhir dari suatu siklus dan ini saatnya saya menyudahi.”

Juventus masih tertatih-tatih di Liga Italia. Si Nyonya Tua berambisi mengamankan tiket Liga Champions.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Juventus Belum Aman!

4 dari 4 halaman

Video

Uji Penglihatan, Menurut Kalian Pemain PSV ini Cedera atau Akting?

Video Populer

Foto Populer