Sukses


Liga Italia: Berpesta di Markas Torino, Stefano Pioli Bersyukur AC Milan Kini Jadi Tim yang Dewasa

Bola.com, Jakarta - AC Milan kembali meraih kemenangan besar dalam lawatannya ke Kota Turin. Kali ini, Rossoneri menang telak 7-0 saat bermain di markas Torino dalam laga jornada 36 Serie A Liga Italia, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli, merasa sangat bersyukur karena tim asuhannya telah berkembang makin dewasa dan solid.

Setelah pada laga sebelumnya AC Milan berhasil menang 3-0 atas Juventus di Allianz Stadium, Rossoneri kini menang telak 7-0 di markas tetangga Juventus, Torino. Ante Rebic mencetak hattrick, sementara Theo Hernandez mencetak dua gol. Dua gol lain masing-masing dicetak Franck Kessie dan Brahim Diaz.

AC Milan pun kini kembali berada di peringkat ketiga dengan jumlah poin yang sama seperti Atalanta yang berada di peringkat kedua, yaitu 75 poin. Rossoneri dan Atalanta unggul dua poin atas Napoli dan tiga poin atas Juventus. Kemenangan besar ini pun disambut baik oleh Stefano Pioli yang merasa tim asuhannya benar-benar memperlihatkan performa luar biasa dalam dua pertandingan sulit di Turin.

"Dua pertandingan tandang yang sulit dan dua performa penting seperti itu adalah sebuah petanda yang sangat penting. Kami memerlukan satu kemenangan lagi dan kami harus memikirkan pertandingan berikutnya," ujar Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Sampai ini semua selesai, apa pun masih bisa terjadi. Dua pekan lalu, semua orang mengatakan kami sudah hampir habis. Kini kami punya keyakinan di tangan kami sendiri," lanjutnya.

Bicara soal kemenangan besar di markas Torino itu, pelatih AC Milan itu mengatakan, "Saya meminta anak-anak untuk bermain lebih baik dari lawan mereka. Jika Anda bermain lebih baik, Anda punya peluang lebih baik untuk menang dan kami melakukannya."

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur

Stefano Pioli menegaskan sangat senang berada di lingkungan AC Milan yang memberikan dukungan agar tim bisa berkembang dengan sangat baik sebagai sebuah kesatuan yang solid.

Bahkan Stefano Pioli mengakui bahwa Rossoneri telah menjadi tim dengan kualitas mental yang sangat bagus, dan itu merupakan berkah tersendiri baginya sebagai seorang pelatih.

"Klub selalu melindungi kami, rasanya senang berada di Milanello. Kami telah bekerja selama satu setengah tahun dan itu terlihat. Kami mampu melakukan perayaan hanya ketika kami melakukannya," ujar Stefano Pioli.

"Kami menjadi tim dengan mentalitas yang kuat. Saya tidak pernah melupakan bahwa saya telah melatih tim yang sangat muda yang telah menjadi dewasa dan solid. Mereka selalu memberikan perhatian. Ini adalah hadiah terbaik untuk pekerjaan kami," lanjutnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer