Sukses


Pep Guardiola Tak Jamin Sergio Aguero Tampil pada Final Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tidak menjamin Sergio Aguero bakal tampil pada partai final Liga Champions musim ini. Guardiola menegaskan hanya memainkan pemain yang bisa membawa Man City menang.

Saat ini, Sergio Aguero sedang dalam pemulihan cedera adduktor. Akibat cedera tersebut, pemain berusia 32 tahun itu diragukan tampil ketika Manchester City bersua Brighton and Hove Albion, pada laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Meski terancam absen pada pertandingan kontra Brighton, Aguero diharapkan bisa bermain dalam laga final Liga Champions. Rencananya, The Citizens akan menghadapi Chelsea di Estadio do Dragao, 30 Mei mendatang.

Pertandingan tersebut bakal menjadi laga perpisahan buat Sergio Aguero. Seperti diketahui, striker asal Argentina itu dipastikan bakal angkat kaki dari Manchester City pada musim panas tahun ini.

Andai berhasil membawa City meraih trofi juara, Aguero akan menorehkan prestasi membanggakan. Sergio Aguero bakal merengkuh trofi perdana di Liga Champions sepanjang kariernya, sekaligus titel juara pertama untuk Manchester City di turnamen elite antarklub Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Akan tetapi, Pep Guardiola menyebut belum pasti memainkan Sergio Aguero dalam laga final Liga Champions melawan Chelsea. Guardiola mengaku hanya akan menurunkan pemain yang siap secara fisik dan mental untuk membawa Manchester City meraih kemenangan.

"Saya akan mengatakan saya akan bersikap dingin. Saya harus mengambil keputusan mana yang terbaik untuk memenangkan pertandingan final, jadi saya harus melakukannya," kata Guardiola.

"Jika Sergio fit dia akan membantu kami, itu pasti, jika dia akan membantu kami mencetak gol dia akan bermain. Tetapi ini final Liga Champions. Saya harus mengambil keputusan yang memberi kami peluang terbaik untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer