Sukses


Liga Italia: Dengar Jose Mourinho, Gianluigi Buffon Dapat Persetujuan dari Kekasih untuk Gabung AS Roma

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Buffon bakal meninggalkan Juventus setelah musim 2020/2021 berakhir. Meskipun begitu, ia belum memberikan keputusan apakah bakal pensiun atau tidak.

Oleh karena itulah, berbagai spekulasi bermunculan. Termasuk soal tim yang masih bersedia menggunakan jasa pemain berusia 43 tahun itu pada musim 2021/2022.

Media Italia, La Repubblica menulis setidaknya ada beberapa tim yang punya peluang mendapatkan Gianluigi Buffon pada musim depan. Nama tim pertama cukup menarik adalah AS Roma.

Ditulis sumber tersebut, AS Roma bisa jadi opsi menarik untuk Gianluigi Buffon. Karena I Giallorossi bakal dilatih oleh Jose Mourinho pada musim depan.

Menariknya pada sebuah kesempatan, kekasih Gianluigi Buffon, Ilaria D’Amico memberikan restu jika memang sang kiper ingin gabung AS Roma. Apalagi Ilaria D’Amico sendiri memang lahir di Roma. Ini tentu sebuah kabar baik untuk Jose Mourinho yang memang mencari kiper baru untuk memperkuat AS Roma musim 2021/2022. 

"Roma adalah kotaku, jadi jika dia pergi ke Roma, kita tidak perlu pergi berburu rumah," kata Ilaria D’Amico kepada Radio Uno. "Karena itu, liga Italia untuk seorang Italia selalu merupakan prospek yang menarik," lanjutnya.

Hanya saja Ilaria D'Amico juga tidak menutup kemungkinan Gianluigi Buffon kembali berkarier di luar Italia seperti ketika memperkuat PSG.

"Saya sangat menikmati pengalaman di luar negeri dan Gigi (panggilan Buffon) sangat senang mencoba gaya hidup baru," Ilaria mengungkapkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya AS Roma

Selain AS Roma, Gianluigi Buffon juga dikaitkan bakal merapat ke Atalanta. Kans bermain di Liga Champions musim depan, tentu membuat sang pemain tertarik.

Selain itu, Gianluigi Buffon turut dikabarkan bisa saja hengkang ke Genoa. Maklum eks pemain PSG itu merupakan fans dari tim berjuluk Grifone itu.

Sebenarnya juga ada opsi merapat ke Parma, tim yang pernah diperkuat Gianluigi Buffon pada awal kariernya. Tapi sayangnya Parma sudah dipastikan pensiun sehingga menutup ketertarikan sang prmain.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer