Sukses


Liga Italia: Inter Milan Dapat Suntikan Dana Segar Lebih dari Rp 4 Triliun

Bola.com, Milan - Inter Milan mendapatkan suntikan dana dari Oaktree Capital, perusahaan firma manajemen aset asal Amerika Serikat sebesar 275 juta euro. Dana tersebut membuat Inter untuk sementara bisa terlepas dari masalah finansial.

Seperti diketahui, Inter Milan mengalami krisis keuangan akibat pandemi COVID-19. Demi mengatasi permasalahan tersebut, pemilik I Nerazzurri, Suning Group, dikabarkan bakal melego saham mereka.

Suning akan menjual saham kepemilikan klub hingga 40 persen. Namun belakangan, kabar tersebut telah dibantah oleh manajemen Inter Milan.

Teranyar, Inter disebut bakal melego sejumlah pemain pada musim panas tahun ini, demi menambah keuangan klub. Selain itu, manajemen Inter Milan juga meminta kepada para pemain untuk memangkas gaji selama dua bulan.

Namun kini, Inter bisa bernafas lega. Pasalnya, Inter Milan mendapatkan kucuran dana hingga 275 juta euro (Rp 4,8 triliun) dari Oaktree Capital. Nantinya, dana tersebut akan dipakai untuk mengakuisisi 31,05 persen (33 juta euro) saham Inter Milan yang dimiliki LionRock Capital.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Dana Pinjaman

Sementara itu, 242 juta sisanya merupakan dana pinjaman kepada Inter selama tiga tahun. Jika pada masa depan Suning Group tidak mampu melunasi utang tersebut, Oaktree Capital bakal mengambil alih 68,55 persen saham Inter Milan.

"Mengikuti proses uji tuntas dengan visi jangka panjang bersama untuk proyek tersebut, hari ini operasi pembiayaan berdasarkan saham dengan dana yang dikelola Oaktree Capital Management L.P. telah diselesaikan," bunyi pernyaataan resmi Inter Milan melalui Kantor Berita ANSA.

"Dengan pembiayaan ini, pemegang saham akan terus mendukung Inter Milan dengan tujuan mengatasi kesulitan dan peluang yang hilang selama periode COVID-19," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan adanya suntikan dana segar tersebut, Inter Milan bisa membayar utang-utang kepada pihak lain. Inter juga bisa menggunakan uang tersebut untuk membeli pemain anyar pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Inter Milan Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer