Sukses


Hansi Flick Resmi Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman, Bertugas Selapas Euro 2020

Bola.com, Frankurt - Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) melalui situs resminya Selasa (25/5/2021), mengonfirmasi penunjukkan Hansi Flick sebagai pelatih anyar Timnas Jerman. Hansi Flick menggantikan Joachim Low dan mulai bertugas selepas Piala Eropa 2020.

"Hansi Flick akan mengambil alih tugas pelatih Timnas Jerman. Pelatih berusia 56 tahun itu menandatangani kontrak sampai 2024 dan akan bertugas sampai Piala Eropa 2024 yang diadakan di Jerman," bunyi keterangan resmi DFB.

Hansi Flick sudah tidak asing buat Timnas Jerman. Pelatih asal Jerman itu pernah menjadi asisten pelatih Joachim Low rentang 2006 sampai 2014.

Hansi Flick juga pernah bertugas sebagai Direktur Olahraga DFB sampai 2017. Kemudian bertugas di Bayern Munchen dan sukses mempersembahkan tujuh gelar termasuk dua trofi Bundesliga dan satu gelar juara Liga Champions.

"Segalanya terjadi dengan sangat cepat, terutama penandatanganan kontrak. Akan tetapi, saya sangat senang menjadi pelatih tim nasional mulai musim gugur nanti," kata Hansi Flick.

"Saya juga sangat senang karena kualitas pemain yang dimiliki di Timnas Jerman, terutama para pemain muda. Kami punya banyak alasan untuk optimistis meraih kesuksesan pada turnamen selanjutnya, termasuk Piala Eropa 2024 di Jerman," tegas Hansi Flick.

Tugas berat langsung menanti Hansi Flick di Timnas Jerman. Pada turnamen selanjutnya, tim berjulukan Der Panzer itu melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar Teratas

Direktur DFB. Oliver Bierhoff, menyambut antusias penunjukan Hansi Flick sebagai pelatih Timnas Jerman. Menurut Bierhoff, nama Hansi Flick menjadi yang paling teratas dalam bidikan DFB sebagai suksesor Joachim Low.

"Saya sangat bangga, kami berhasil merekrut Hansi Flick sebagai pelatih kepala tim nasional. Dia daftar paling atas sejak awal. Saya mengenal dan menghargai Hansi Flick, baik sebagai pribadi maupun pelatih karena bertahun-tahun sudah sukses bersama kami," ucap Bierhoff.

Hansi Flick akan bertugas menukangi Timnas Jerman pada Kualifikasi Piala Dunia melawan Liechtenstein pada 2 September 2021. Menarik untuk menyaksikan kiprah Hansi Flick bersama Timnas Jerman.

Sumber: DFB

Video Populer

Foto Populer