Sukses


Manchester United Kalah di Final Liga Europa, Tagar OleOut Trending di Medsos: Lebih Bagus Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Tagar 'OleOut' trending di jagad media sosial setelah Manchester United kalah dari Villarreal, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Hashtag tersebut merujuk pada kegagalan Ole Gunnar Solskjaer memersembahkan trofi di final Liga Europa 2020/2021.

Pada pertandingan puncak di Gdansk Stadium, Gdansk, Polandia tersebut, Manchester United kalah melalui adu penalti, 10-11. Sebelumnya, dua tim menyelesaikan laga normal dengan skor 1-1.

Villarreal membuka skor pada menit ke-29 melalui Gerard Moreno. Bomber Manchester United, Edinson Cavani menyamakan kedudukan setelah merobek jala Villarreal, 10 menit babak kedua berlangsung.

Bagi Manchester United, hasil ini membuat mereka mengakhiri musim 2020/2021 tanpa trofi. Tak pelak, serangkaian komentar mengarah kepada sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Kalangan netizen menyoroti sepak terjang Ole Gunnar Solskjaer yang tak lebih bagus dibanding beberapa pendahulu, termasuk Jose Mourinho. Seperti komentar pemilik akun @TotallyMUFC, yang menganggap Manchester United bisa juara jika dipimpin manajer yang punya kapasitas alias proper. Sang akun menambahkan hashtag 'ThankYouJose'.

Sekadar informasi, Jose Mourinho membawa Manchester United meraih trofi Liga Europa 2016/2017. Pada laga final di Stockholm, Swedia, Setan Merah menang atas Ajax Amsterdam melalui dua gol dari Paul Pogba pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan (48').

 

MU Keok

2 dari 2 halaman

Beri Ejekan

Ada juga pemilik akun @Aniesilvah yang memberikan ejekan terhadap kiper Manchester United, David De Gea. Ia juga menulis kalau Ole Gunnar Solskjaer belum pantas menangani tim sebesar Manchester United, dan butuh beberapa tahun lagi jika ingin ada di Old Trafford.

Kritikan tajam juga datang dari akun @Cr1meConcierge. Akun ini mencatat kalau manajemen pertandingan ala Ole Gunnar Solsjkaer sangat menyebalkan dan tak panas berada di zona elit.

Akun tersebut meunggah beberapa fakta seperti tak ada pergantian pemain sampai menit ke-106, tetap memertahankan Marcus Rashford padahal tampil jelek. Selain itu ada juga tindakan mengganti Paul Pogba sampai urusan mengganti bek tengah.

"Kami tak langsung bermain bagus, padahal sebenarnya kita tahu kalau tim ini bisa melakukan itu. Sebenarnya, kami memulai dengan baik, tapi harus kebobolan dari satu-satunya shot on target mereka," keluh Ole Gunnar Solskjaer. Kini, media di Inggris ramai membahas nasibnya di Manchester United.

Jadwal Liga Champions Matchday 3, Atletico Madrid Hadapi Liverpool

Video Populer

Foto Populer