Sukses


Frustrasi dan Stres Dipecat Arsenal, Unai Emery Kini Tertawa Lebar usai Antar Villareal Juara Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Unai Emery tidak menyesali karier yang dimiliki bersama Arsenal. Namun, dia mengakui ada rasa frustrasi dan situasi yang sulit ketika pekerjaannya di Arsenal berakhir dengan pemecatan.

Unai Emery baru saja membawa Villarreal menjadi juara Liga Europa musim 2020-2021. The Yellow Submarines menjadi juara usai menang adu penalti 11-10 atas Manchester United pada laga final, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Laga final berjalan seru di mana kedua tim bermain cukup ketat. Gol Gerard Moreno dibalas Edinson Cavani. Laga waktu normal pun berakhir dengan skor 1-1, begitu juga saat tambahan waktu.

Sebelum meraih sukses bersama Villarreal, Unai Emery sempat terpuruk usai dipecat Arsenal pada November 2019. Dia dinilai gagal di Arsenal, klub yang kemudian dikalahkan pada babak semifinal Liga Europa musim ini.

"Saya yakin ini sama sekali bukan balas dendam olahraga," ucap Emery.

"Saya mencoba menikmati setiap momen, menang, dan kalah. Saya mencoba menciptakan keadaan baru, jadi di mana pun saya berada, bahkan di Inggris bersama Arsenal, saya telah belajar banyak, bertemu banyak orang, budaya lain, dan sepak bola."

"Pada akhir cerita itu adalah frustrasi profesional, tetapi beberapa pintu lain terbuka saat itu," tegasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Bahagia di Villareal

Unai Emery memang dianggap gagal di Arsenal. Akan tetapi, pelatih 49 tahun itu merasa mendapat banyak pelajaran dari kiprahnya di Arsenal. Emery merasa fase itu ikut berperan mengantarnya sukses di Liga Europa.

"Saya menikmati karier saya karena saya suka sepak bola, saya suka bekerja di dunia sepak bola," kata Unai Emery.

"Ide saya adalah membawa pengalaman saya, terkadang saya berhasil melakukannya, terkadang tidak. Saya menikmati pekerjaan ini, saya senang berjumpa staf saya. Orang yang tidak nampak tapi punya dampak besar. Itu juga terjadi di Arsenal, Sevilla, PSG, dan sekarang di Villarreal," kata Unai Emery.

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/5/2021)

Video Populer

Foto Populer