Sukses


5 Pembelian Mewah Antonio Conte di Inter Milan, Biang Kebangkrutan Nerazzurri?

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Antonio Conte bersama Inter Milan sudah berakhir. Conte akhirnya sepakat untuk berpisah dengan Nerazzurri.

Conte melatih Inter sejak tahun 2019. Namun, pelatih asal Italia itu hanya bertahan dua musim di Giuseppe Meazza. Conte berhasil mempersembahkan gelar Serie A pada musim ini.

Gelar tersebut sekaligus mengakhiri dominasi Juventus selama 9 tahun terakhir. Namun, kebersamaan Conte dengan Inter tidak bisa berlanjut pada musim depan. Mereka sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih cepat dari seharusnya.

Sepanjang menukangi Inter, Conte tercatat mendatangkan sejumlah pemain baru. Beberapa di antaranya bahkan memakan biaya yang cukup tinggi.

Berikut ini lima pemain termahal Inter Milan yang pernah dibeli Antonio Conte. Pengeluaran besar ini disinyalir membuat Inter terjebak dalam krisis keuangan akut.

2 dari 7 halaman

Valentino Lazaro

Valentino Lazaro merapat ke Inter Milan pada musim panas 2019. Dia dibeli dari klub Bundesliga Hertha Berlin dengan mahar senilai 22,4 juta euro.

Setelah datang ke Giuseppe Meazza, Lazaro justru tidak punya tempat di bawah Antonio Conte. Dia akhirnya dipinjamkan ke Newcastle United.

Pada musim 2020-2021, Lazaro juga tidak masuk dalam rencana Conte. Pemain asal Austria itu akhirnya menjalani masa peminjaman di Borussia Mönchengladbach.

3 dari 7 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen diboyong Inter Milan dari Tottenham Hotspur dengan biaya 27 juta euro. Transfer tersebut terjadi pada bulan Januari 2020.

Eriksen awalnya sempat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia. Namun, gelandang asal Denmark itu perlahan-lahan mampu menunjukkan keampuhannya.

Eriksen total sudah memainkan 60 laga di semua kompetisi untuk Inter Milan. Dari jumlah itu, dia menyumbang delapan gol dan tiga assist.

4 dari 7 halaman

Nicolo Barella

Nicolo Barella awalnya bergabung ke Inter Milan dari Cagliari dengan status pinjaman pada musim panas 2019. Nerazzurri kemudian mengeluarkan dana mencapai 27,7 juta euro untuk menebus Barella.

Barella jadi salah satu andalan Antonio Conte untuk mengisi lini tengah Inter. Gelandang berusia 24 tahun itu mampu menunjukkan performa yang konsisten di lapangan.

Secara keseluruhan, Barella tampil 87 kali di semua kompetisi bersama Inter. Dia menjawab kepercayaan Conte itu dengan menyumbang tujuh gol dan 21 assist.

5 dari 7 halaman

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi diboyong ke Inter Milan pada musim panas dari Real Madrid. Transfer Hakimi tersebut memakan biaya hingga mencapai 40 juta euro.

Inter tidak sia-sia mengeluarkan banyak uang untuk merekrut Hakimi. Hakimi menjelma menjadi salah satu bek kanan terbaik di Serie A.

Hakimi jadi pilihan utama Antonio Conte di musim ini. Dari 45 penampilan, pemain asal Maroko itu mencatatkan tujuh gol dan 11 assist.

6 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United pada 2019. Dia dibeli dengan biaya 74 juta euro.

Lukaku sudah mencetak banyak gol setelah datang ke Giuseppe Meazza. Lukaku juga menjadi salah satu pemain kunci Nerazzurri dalam meraih Scudetto musim ini.

Pemain asal Belgia ini total mencatatkan 95 penampilan bersama Inter di seluruh ajang. 64 Gol dan 16 assist berhasil dibukukannya.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/5/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Termasuk Dani Alves dan Maxwell, Berikut 4 Pesepak Bola dengan Raihan Trofi Terbanyak

Video Populer

Foto Populer