Sukses


Gerbong Lazio Bersiap Merapat ke Inter Milan, Simone Inzaghi Angkut 5 Pemain Ini?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan tidak butuh waktu lama mendapat pengganti Antonio Conte. Sosok Simone Inzaghi disebut sudah sepakat melatih Inter mulai musim 2021-2022 mendatang.

Simone Inzaghi sebelumnya punya catatan cukup bagus di Lazio. Saudara kandung Pippo Inzaghi itu memang belum pernah meraih scudetto Serie A, tapi punya gelar Coppa Italia dan Supercoppa.

Jika merujuk pada banyaknya pemain yang pindah dari Lazio ke Inter Milan di masa lalu, ada potensi Inzaghi akan membawa gerbong ke Inter. Beberapa pemain patut dipertimbangkan Inzaghi untuk dibawa.

Di masa lalu ada Stefan de Vrij, Antonio Candreva, Hernanes, hingga Tommaso Rocchi yang menyeberang ke Inter. Lantas siapa yang akan mengikuti jejak mereka dan menyusul Inzaghi ke Inter?

Video

2 dari 6 halaman

Ciro Immobile

Inter mungkin kehilangan salah satu mesin gol terbaiknya, Romelu Lukaku. Sebab, Inter dalam situasi sulit dari sisi finansial dan harus menjual pemain. Lukaku pun diminati banyak klub.

Jika harus mencari pengganti Lukaku, Immobile bisa jadi pilihan terbaik.

Koneksi Inzaghi dan Immobile tak perlu diragukan lagi. Immobile jadi pemain yang paling sering dimainkan Inzaghi di Lazio, 217 kali. Soal naluri mencetak gol, pemain 31 tahun juga sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

3 dari 6 halaman

Sergej Milinkovic-Savic

Milinkovic-Savic sejak lama disebut akan meninggalkan Lazio. Pemain asal Serbia itu diklaim punya ambisi besar untuk bermain di klub yang lebih kompetitif. Dia bisa menyusul Inzaghi ke Inter Milan.

Setelah Immobile, Milinkovic-Savic adalah pemain yang paling sering dimainkan Inzaghi di Lazio. Gelandang 26 tahun itu telah memainkan 213 laga, dengan kontribusi 43 gol dan 37 assist.

Inter sejatinya punya stok gelandang yang melimpah. Namun, melihat usia Arturo Vidal yang menua dan Roberto Gagliardini yang tidak tampil maksimal, Milinkovic-Savic bisa jadi pilihan yang menarik.

4 dari 6 halaman

Luis Alberto

Performa Christian Eriksen yang belum konsisten bisa jadi pertimbangan bagi Inzaghi untuk mencari gelandang kreatif. Jika harus membeli pemain kreatif dari Lazio, maka Alberto adalah pilihan yang tepat.

Alberto telah menjadi nyawa lini tengah Lazio pada era Inzaghi. Pemain asal Spanyol itu mencetak 35 gol dan 47 assist dari 173 laga yang dimainkan bersama Lazio. Hanya saja, harganya diprediksi tidak akan murah.

5 dari 6 halaman

Luiz Felipe

Di bawah kendali Conte, Inter punya lini belakang yang cukup solid. Namun, ada beberapa pemain yang tidak tampil maksimal seperti Andrea Ranocchia dan Alexandar Kolarov. Inter butuh tambahan bek tengah.

Simone Inzaghi bisa membawa satu bek tengah dari Lazio. Nama Luiz Felipe patut dipertimbangkan Inter. Dia relatif masih muda [24 tahun] dan punya prospek yang cerah di masa depan.

Bersama Inzaghi, pemain asal Brasil itu memainkan 104 laga untuk Lazio.

6 dari 6 halaman

Joaquin Correa

Correa bisa memainkan banyak peran di lini serang. Di Lazio, dia biasa beroperasi di sekitar Ciro Immobile. Correa bisa jadi winger maupun gelandang serang di belakang Immobile.

Inter Milan tidak punya pemain dengan tipe mirip dengan Correa. Eriksen tidak cukup lincah jika harus melakukan dribel atau bergerak ke sayap. Sedangkan, Alexis Sanchez tidak cukup kuat untuk membantu pertahanan.

Correa mencetak 30 gol dan 19 assist dari 116 laga bersama Lazio. Pemain 26 tahun bisa jadi opsi yang menjanjikan untuk Inter Milan.

Sumber asli: Bola

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 28/5/2021)

Video Populer

Foto Populer