Sukses


Daftar Pesohor Dunia Penggemar Manchester City dan Chelsea: Liam dan Noel Gallagher hingga Gordon Ramsey

Bola.com, Jakarta - Manchester City dan Chelsea akan bentrok pada laga final Liga Champions musim ini di Estadio do Dragao, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Fans kedua klub jelas akan habis-habisan mendukung tim untuk meraih gelar juara.

Manchester City berhasil melenggang ke partai puncak Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1. Di sisi lain, The Blues merengkuh kemenangan agregat 3-1 atas Real Madrid pada laga dua leg semifinal.

Manchester City dan Chelsea sudah bertemu tiga kali di kompetisi domestik pada musim ini. The Citizens menang sekali, dan The Blues menang dua kali.

Pada pekan ke-17 Premier League musim ini, Manchester City menang 3-1 di kandang Chelsea. City menang lewat gol-gol Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Waktu itu, Chelsea masih ditangani Frank Lampard.

Setelah itu, kedua tim bertemu pada semifinal Piala FA. Kali ini, Chelsea sudah ganti dilatih oleh Thomas Tuchel. Main di Wembley, The Blues menang 1-0 lewat gol tunggal Hakim Ziyech.

Pada pertemuan terakhir, Manchester City menjamu Chelsea di Stadion Etihad dalam pertandingan pekan ke-35 Premier League. Dalam duel tersebut, Tuchel lagi-lagi mengalahkan Guardiola.

Chelsea besutan manajer asal Jerman itu menang 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Raheem Sterling, Chelsea membalikkan keadaan lewat gol-gol Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Manchester City dan Chelsea baru pernah saling berhadapan dua kali di pentas Eropa, yakni ketika mereka bertemu di semifinal Piala Winners' 1970/1971. Kala itu, Chelsea menyingkirkan Manchester City dengan agregat 2-0 setelah menang masing-masing dengan skor 1-0 kandang dan tandang.

Ini adalah final Liga Champions pertama bagi Manchester City. Sementara itu, ini merupakan final ke-3 bagi Chelsea, yang sudah pernah juara sekali pada 2012.

Di antara fans Manchester City dan Chelsea, tak sedikit berstatus selebritas. Siapakah saja mereka? 

 

2 dari 4 halaman

5 Sleberitas yang Gemari Chelsea

1. Bill Clinton

Presiden Amerika Serikat ke-42 ini dikenal sebagai pendukung Chelsea. Dia menamai anak sulungnya, putrinya, Chelsea Clinton. Clinton juga diketahui mengunjungi Stamford Bridge beberapa kali selama tinggal di Inggris pada tahun 60-an ketika dia belajar di Oxford.

2. Amitabh Bachchan

Aktor tersohor India, Amitabh Bachchan, memiliki basis penggemar yang besar. Dia dikenal di seluruh dunia karena kemampuan aktingnya. Amitabh Bachchan telah beberapa kali menyebut kecintaannya pada klub favoritnya, Chelsea FC. Putranya, Abhishek Bachchan, juga merupakan pendukung The Blues, Keduanya nonton di Stamford Bridge beberapa kali. Dia juga cukup aktif di Twitter, sering memposting update tentang gol dan hal lainnya. 

3. Gordon Ramsey

Koki selebriti, Gordon Ramsey, juga dikenal sebagai suporter Chelsea. Sebelum menjadi koki, pria kelahiran Skotlandia ini pernah mencoba tangannya (baca kaki) di sepak bola di Glasgow Rangers di Liga Skotlandia, dan masih menjadi pendukung utama klub. Dia mengklaim telah memainkan dua pertandingan tim utama untuk klub, namun sejarawan klub membantah klaim pemegang 16 bintang Michelin ini.

Ramsey sering terlihat bersama anak-anaknya di Stamford Bridge menyemangati The Blues. Dia juga terlihat mengenakan jersey di depan umum, menunjukkan dukungannya dengan bangga.

4. Will Ferrell

Aktor dan komedian populer, Will Ferrel, benar-benar biru. Dia memiliki banyak foto dirinya mengunjungi Stamford Bridge dan berada di dalam ruang ganti bersama para pemain.

Dia diangkat sebagai kapten kehormatan selama pertandingan Chelsea melawan Inter Milan dalam pertandingan persahabatan pramusim di AS pada 2009. Dia sering terlihat mengenakan jersey Chelsea (2003/2004, 2004/2005) tetapi membantah memiliki kesetiaan kepada klub tertentu. Namun, dia tidak bisa menahannya saat Chelsea mengunjungi AS pada 2012.

5. Bryan Adams

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada Bryan Adams dikenal sebagai penggemar Chelsea. Pemenang penghargaan Grammy, Bryan Adams, adalah pendukung setia dan memastikan untuk melihat Chelsea bermain kapan pun dia punya kesempatan. Penyanyi Summer of '69, juga merekam lagu "We’re gonna win", untuk mendukung Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

5 Pesohor Pendukung Manchester City

1. Noel Gallagher

Noel Gallagher tidak terlalu membutuhkan banyak perkenalan, bukan? Ia adalah penulis lagu utama untuk Oasis (yang sekarang sudah bubar). Dia dikenal sebagai fan berat Manchester City dan selalu terbuka memberikan dukungannya.  

2. Liam Gallagher 

Meskipun susah rukun dengan saudaranya, Noel, keduanya punya kecintaan yang sama, musik dan Manchester City. Kecintaan Liam pada Manchester City sangat terang benderang dan inspirasi sejatinya dalam hidup dikatakan berasal dari kecintaannya pada klub sepak bola tersebut.

3. Ricky Hatton 

Petinju berjuluk "The Hitman” itu adalah fan Manchester City. Hatton adalah pendukung City yang penuh gairah. Dia memiliki hubungan yang kuat dengan klub itu karena ayah dan kakeknya adalah mantan pemain. Hatton pernah menjalani uji coba di tim junior City, dan menggunakan lagu klub sebagai musik pembuka saat bertinju.

4.  Kevin Kennedy

Aktor Kevin Kennedy adalah pria yang lahir di Manchester. Penggemar Avid Coronation Street akan mengenalnya sebagai aktor yang memerankan Curly Watts, antara tahun 1983-2003. Dia adalah penulis dan produser film Spanish Capers dan muncul di iklan deterjen Daz. Pemain berusia 48 tahun itu memiliki hasrat jangka panjang untuk City.

5. Lee Dixon  

Memiliki karier yang panjang dan sukses bersama Arsenal, Dixon, selalu menyatakan cintanya pada City dan dia lahir di Manchester.

Sumber: berbagai sumber

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer