Sukses


Pandemi Corona di Argentina Tinggi, Hak Tuan Rumah Copa America Dicabut CONMEBOL

Bola.com, Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menyatakan bahwa Argentina tak akan menjadi tuan rumah Copa America 2021. Pandemi virus corona yang masih tinggi membuat panitia mencabut hak tersebut.

Copa America akan digelar dalam waktu kurang dari dua pekan lagi. CONMEBOL merasa waktu yang tersedia tak akan cukup untuk menyelesaikan persoalan yang ada.

"CONMEBOL sedang menganalisis tawaran dari negara lain yang telah menunjukkan minat untuk menjadi tuan rumah turnamen kontinental ini," bunyi pernyataan resmi.

Adapun sedianya Copa America akan digelar di Argentina dan Kolombia antara 13 Juni hingga 10 Juli. Namun Kolombia menarik diri akibat gelombang protes yang terjadi sepanjang tahun.

CONMEBOL kemudian memutuskan 15 pertandingan yang dijadwalkan di Kolombia akan dipindahkan ke Argentina, yang akan menjadi tuan rumah dari 13 pertandingan lainnya atau di tempat lain.

Seketika CONMEBOL malah membatalkan turnamen digelar di Argentina karena pandemi corona. Hingga berita ini turun, belum jelas di mana Copa America 2021 akan digelar.

Video

2 dari 2 halaman

Dipindah ke Chile

Sementara itu, sekretaris jenderal CONMEBOL Gonzalo Belloso pekan lalu mengatakan federasi tersebut sudah berdiskusi dengan pejabat Chile untuk mengadakan beberapa pertandingan di sana.

Reputasi CONMEBOL telah terpukul dalam beberapa tahun terakhir. Organisasi tersebut bahkan terpaksa memindahkan pertandingan leg kedua final Copa Libertadores 2018 ke Madrid karena masalah kekerasan penggemar yang terjadi di Buenos Aires, Argentina.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer