Sukses


Kolombia dan Argentina Gagal Jadi Tuan Rumah, Copa America 2021 Resmi Digelar di Brasil

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) resmi menunjuk Brasil sebagai tuan rumah Copa America 2021. Ditunjuknya Brasil menghelat Copa America tak lepas dari gagalnya Kolombia dan Argentina menjadi tuan rumah.

Sejatinya, Copa America edisi tahun ini digelar di dua negara, yakni Kolombia dan Argentina. Gelaran tersebut sempat mundur setahun dari 2020 ke 2021 akibat pandemi COVID-19.

Namun, pada 20 Mei lalu CONMEBOL mencabut status tuan rumah dari Kolombia karena aksi protes melawan Presiden Ivan Duque yang sedang berlangsung.

Beberapa hari kemudian, CONMEBOL juga mencabut status tuan rumah dari Argentina karena tingginya angka kasus COVID-19 di negara tersebut.

Lewat laman dan akun media sosial resmi mereka, CONMEBOL menyatakan Brasil resmi dipilih menjadi tuan rumah dadakan Copa America 2021. "CONMEBOL Copa America 2021 akan dimainkan di Brasil! Tanggal mulai dan akhir turnamen telah dikonfirmasi.

Tempat dan jadwal pertandingan Copa America 2021 akan diinformasikan oleh CONMEBOL dalam beberapa jam ke depan. "Turnamen tim nasional tertua di dunia akan menggetarkan seluruh benua!"

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Jadwal Copa America 2021

Rencananya, Copa America 2021 bakal digelar dari 13 Juni hingga 10 Juli mendatang. Hingga kini venue turnamen kali ini belum juga diumumkan.

Brasil merupakan tuan rumah edisi sebelumnya, yakni 2019. Kala itu Selecao sukses keluar sebagai juara usai menundukkan Peru dengan skor 3-1 di partai final.

Sumber: CONMEBOL

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 01/06/2021)

Video Populer

Foto Populer