Sukses


Nicklas Bendtner Umumkan Gantung Sepatu, Segera Jajal Petualangan Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal dan Juventus, Nicklas Bendtner, menyampaikan kabar mengejutkan. Ia resmi mengumumkan gantung sepatu pada usia 33 tahun, Kamis (3/6/2021). 

Nicklas Bendtner adalah salah satu penyerang yang pernah membela beberapa klub top dunia. Ia pernah memperkuat Arsenal, Juventus dan Wolfsburg sepanjang kariernya.

Ia juga menjadi andalan di Timnas Denmark. Ia mengantongi 81 caps bagi Danish Dynamite dan mencetak 30 gol sepanjang kariernya.

"Saya sangat merindukan sepak bola setiap hari," kata sang striker kepada Discovery +.

Bendtner mengaku sudah cukup lama menghabiskan kariernya di dunia sepak bola. Jadi ia merasa ini saat yang tepat baginya untuk mundur dari jagad sepak bola.

"Saya menyadari bahwa pekerjaan ini juga memiliki akhir. Saya sudah menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan ini, namun saya akhirnya memahami bahwa karier sepak bola saya berakhir sekarang."

"Sekarang saya ingin mencari sesuatu yang lain seperti yang diberikan sepak bola kepada saya dalam bertahun-tahun lamanya," imbuh Nicklas Bendtner

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Pelatih

Bendtner mengakui masih ingin melanjutkan kariernya di dunia sepak bola. Ia ingin menjajal petualangan menjadi pelatih.

"Sepak bola sudah menjadi bagian yang besar dalam kehidupan saya dan saya tidak bisa meninggalkannya serta merta. Itulah mengapa saya sedang mengambil pendidikan kepelatihan," ujar Bendtner. 

"Saya harap saya bisa memberikan kontribusi yang lebih besar ketimbang saat saya bermain. Dengan itu, saya masih bisa jadi bagian dari sepak bola," ujarnya.

Bendtner terakhir bermain di klub asal Denmark. Ia membela Tarnby FF sebelum memutuskan pensiun.

Sumber: Discovery +

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 3/6/2021)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Nicklas Bendtner

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer