Sukses


Didier Deschamps: N'Golo Kante Layak Rebut Ballon d'Or

Bola.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, melontarkan pujian tinggi untuk pemainnya, N'Golo Kante. Menurut Deschamps, Kante berhak memenangi Ballon d'Or setelah membantu Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini. 

N'Golo Kante bukan hanya tampil gemilang di final Liga Champions, tapi juga sepanjang musim ini. Pemain Prancis itu juga dinobatkan sebagai Man of the Match di semifinal dan final Liga Champions. 

"N'Golo, dia tak punya rekor sebagai seorang striker. Dia bisa mencetak beberapa gol, tapi karena apa yang dilakukannya. Setiap orang harus melihat beberapa pertandingan terakhirnya, terutama di final Liga Champions, N'Golo juga kekuatan pendorong," kata Deschamps, seperti dikutip Goal Internasional, Minggu (6/6/2021). 

"Ballon d'Or? Dia layak mendapatkannya. Anda tahu kriterianya seperti saya, itu terutama mengarah ke pemain deoan. Ketika ada bek atau gelandang yang menang, itu karena tidak ada pemain menyerang yang benar-benar menonjol pada tahun itu."

"Dia adalah salah satu kekuatan pendorong tim Prancis juga, dia punya tempat, itu tidak terkait dengan ukuran tubuhnya dengan mengatakan bahwa dia kecil, tapi dia punya pengaruh besar," tambahnya Deschamps soal N'Golo Kante.

 

2 dari 3 halaman

Siap Perpanjang Kontrak

Deschamps juga mengindikasikan kemungkinan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Timnas Prancis setelah Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut telah memasuki tahun kesembilan sebagai pelatih Prancis. Tetapi, ia hanya memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya saat ini.

“Saya dapat melanjutkan setelah 2022 dengan persetujuan presiden saya. Orang-orang harus ingin mempertahankan saya dan untuk itu Anda membutuhkan hasil. Saya akan melakukan sesuatu yang lain di beberapa titik, tetapi saya berkembang dalam peran manajer ini,” kata Deschamps.

Sumber: Goal Internasional 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer