Sukses


Superstar: Lukas Nmecha, Striker Masa Depan Timnas Jerman yang Sempat Bela Inggris

Bola.com, Ljubljana - Lukas Nmecha tampil impresif bersama Timnas Jerman di Euro U-21 2021. Berkat kontribusi Nmecha, Jerman berhasil membungkam Portugal pada laga final dan berhak atas trofi juara.

Bersua Portugal di Stadion Stozice, Senin (7/6/2021) dini hari WIB, Lukas Nmecha dipercaya tampil sejak menit awal. Dia diplot sebagai striker tunggal dalam formasi 4-2-3-1 racikan pelatih Stefan Kuntz.

Nmecha pun bermain moncer dalam pertandingan tersebut. Striker berusia 22 tahun tersebut berhasil membobol gawang Timnas Portugal pada menit ke-49.

Memanfaatkan umpan terobosan dari Ridle Baku, Lukas Nmecha menjaringkan bola dengan tendangan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Jerman tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Jerman berhak atas trofi juara Euro U-21 yang ketiga. Sebelumnya, Timnas Jerman U-21 merengkuh titel juara pada 2009 dan 2017.

Tidak hanya membawa Jerman keluar sebagai kampiun, Lukas Nmecha juga meraih status sebagai top skorer turnamen. Dia berhasil mendulang empat gol dan satu assist dalam 543 menit bertanding.

"Kami adalah tim: setiap orang memiliki perannya. Kami hebat hari ini dan senang bisa menang di sini. Timnas Jerman memiliki skuad yang bagus, dengan banyak hati, kerja keras, dan bakat," ujar Lukas Nmecha.

 

2 dari 3 halaman

Striker Masa Depan Timnas Jerman tetapi Pernah Bela Inggris

Dengan bakat dan prestasi yang dimiliki, Lukas Nmecha diyakini bakal menjadi satu di antara striker Timnas Jerman. Dia digadang-gadang bakal memperkuat Die Mannschaft di Piala Dunia 2022.

Namun sebelum menjadi bagian dari Timnas Jerman, Nmecha ternyata pernah membela Inggris disegala kelompok usia. Dia pernah berseragam Timnas Inggris U-16 sampai U-21.

Bersama Inggris, Lukas Nmecha mampu mengukir prestasi gemilang. Nmecha pernah membawa Timnas Inggris menjuarai Euro U-19 2017.

Pada partai final kontra Portugal, 15 Juli 2017, Lukas Nmecha menyumbangkan satu gol dan membawa Inggris meraih kemenangan 2-1. Selain itu, Lukas Nmecha juga berhasil membantu Timnas Inggris U-21 menjuarai turnamen Toulon pada 2018.

Namun pada Maret 2019, Lukas Nmecha memutuskan untuk pindah membela Timnas Jerman. Nmecha juga bisa memperkuat Timnas Nigeria, namun tidak mengambil kesempatan tersebut.

Lukas Nmecha bisa memperkuat ketiga negara tersebut karena sang ibu adalah orang Jerman, ayahnya berasal dari Nigeria, dan dibesarkan di Inggris.

Sumber: Berbagai sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer