Sukses


5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Sulit Ditandingi Lionel Messi, Menegaskan CR7 Terbaik di Dunia?

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Begitu juga dengan Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi sudah mendominasi mendominasi wajah sepak bola dunia selama bertahun-tahun. Mereka juga tidak pernah berhenti untuk mengukir prestasi pada setiap musimnya.

Selama berkiprah di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Messi selalu bersaing dalam hal apapun. Termasuk dalam hal menciptakan rekor. Mereka jadi pemain dengan seabrek rekor yang sulit dipecahkan pemain lain, bahkan sekelas Pele atau Diego Maradona, legenda besar sepak bola dunia.

Akan tetapi, ada beberapa rekor Ronaldo yang kemungkinan besar tidak bisa dilewati Lionel Messi. Apa saja?

2 dari 7 halaman

Top Scorer Liga Champions dalam Enam Musim Beruntun

Cristiano Ronaldo punya prestasi yang sangat mentereng dalam ajang Liga Champions. Dia pernah mengangkat trofi tersebut sebanyak lima kali.

Ronaldo juga tampil sangat tajam di kompetisi elit antar klub Eropa ini. Dia adalah top skor sepanjang masa Liga Champions dengan koleksi 134 gol.

Selain itu, Ronaldo juga mencatatkan rekor sebagai top skor Liga Champions dalam enam musim beruntun. Itu terjadi pada musim 2012-2013 hingga 2017-2018.

3 dari 7 halaman

Juara di 3 Liga Elite Eropa

Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjadi juara liga di tiga negara berbeda. Ronaldo meraih juara di Inggris, Spanyol dan Italia.

Ronaldo pertama kali memenangkan gelar liga bersama Manchester United. Setelah itu, dia melakukannya saat bermain bersama Real Madrid dan Juventus.

Pencapaian itu hampir tidak mungkin disamai oleh Lionel Messi. Pasalnya, La Pulga selama ini hanya membela Barcelona saja.

4 dari 7 halaman

Pencetak Gol Terbanyak di 3 Liga Elite Eropa

Ketajaman Cristiano Ronaldo sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Bintang Portugal itu sudah sering menyabet penghargaan individu seperti gelar top skorer.

Ronaldo pernah meraih penghargaan Sepatu Emas saat memperkuat Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dia pun menjadi pemain pertama yang meraih top skorer di tiga kompetisi elite dunia, yaitu Inggris, Spanyol, dan Italia.

Sedangkan Lionel Messi pernah menyabet gelar top skorer sebanyak delapan kali. Namun, hal tersebut diraihnya cuma bersama Barcelona.

5 dari 7 halaman

Gol Internasional Terbanyak

Cristiano Ronaldo juga mampu menunjukkan ketajamannya bersama timnas Portugal. Sejak debut di tahun 2003, Ronaldo sudah membukukan 103 gol dari 174 caps.

Raihan tersebut sangat jauh dibandingkan koleksi gol Lionel Messi bersama Timnas Argentina. La Pulga baru mengumpulkan 72 gol dari 143 penampilan untuk Tim Tango.

Ronaldo bahkan masih bisa memecahkan rekor legenda Iran, Ali Daei, yang merupakan top skor internasional sepanjang masa. Dia hanya berselisih enam gol dari Daei.

6 dari 7 halaman

Trofi Ballon dOr Bersama Dua Klub Berbeda

Cristiano Ronaldo sudah meraih lima Ballon d'Or dalam sepanjang kariernya. Koleksi trofi Bola Emas-nya masih kalah banyak ketimbang Lionel Messi.

Namun, Ronaldo meraih Ballon d'Or dengan dua klub yang berbeda. Dia memenangkannya bersama Manchester United dan Real Madrid.

Messi punya koleksi enam Ballon d'Or. Dia meraih penghargaan tersebut dengan satu klub, yakni Barcelona.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/6/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Pertunjukan Spektakuler untuk Diego Maradona di Copa America 2021

Video Populer

Foto Populer