Sukses


Neymar: Jika Kylian Mbappe Tak Teken Perpanjangan Kontrak di PSG, Saya Mending Pergi Juga

Bola.com, Jakarta - Neymar dilaporkan ke PSG menambah klausul tambahan dalam kontraknya dengan Paris Saint-Germain. Di mana ia dimungkinkan untuk meninggalkan klub jika Kylian Mbappe tidak menandatangani kontrak barunya sendiri.

Pemain internasional Brasil, Neymar menyetujui perpanjangan kontrak empat tahun di Parc des Princes bulan lalu, mengakhiri spekulasi berbulan-bulan tentang masa depannya.

Namun, Mbappe masih belum berkomitmen untuk meneken kontrak baru dan akan menjadi pemain berstatus bebas transfer musim depan.

Pemain berusia 22 tahun terus dikaitkan dengan Real Madrid, meskipun desakan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi bahwa pemain berstatus superstar di klub mereka tidak akan kemana-mana.

Menurut media Spanyol AS, PSG berpotensi kehilangan Mbappe. Real Madrid bersiap menggaet striker asal Prancis itu musim panas depan dengan status bebas transfer, juga kemungkinan Neymar dengan mekanisme sama.

Namun, laporan tersebut menunjukkan bahwa PSG setuju memasukkan klausul dalam kesepakatan Neymar karena mereka yakin  Kylian Mbappe akan menandatangani kontrak baru.

2 dari 3 halaman

Kompak

Baru-baru ini Kylian Mbappe, membela rekan satu timnya, Neymar Jr, yang kerap disebut tukang diving atau sering berakting di lapangan.

Kritik terhadap Neymar terkait reaksi berlebihan di lapangan semakin sering terdengar sejak Piala Dunia 2018. Dikutip dari situs FIFA, Neymar memang menjadi pemain yang paling sering dilanggar di Piala Dunia 2018, yakni sebanyak 23 kali.

Secara keseluruhan, Neymar tercatat menghabiskan waktu 14 menit terkapar di lapangan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kritik yang tertuju kepada Neymar sebenarnya bukan karena dirinya sering terjatuh di lapangan.

Namun, pemain asal Brasil itu dikritik karena reaksinya setelah dilanggar dinilai terlalu berlebihan alias lebay. Mendiang Diego Maradona, Eric Cantona, Lothar Matthaeaus, hingga legenda Brasil, Pele, adalah contoh empat sosok yang sudah pernah mengkritik Neymar.

Tidak main-main, Pele secara tidak langsung seperti malu karena Neymar yang merupakan produk asli Brasil dan Santos sering menunjukkan aksi aneh di lapangan. "Neymar saat ini dikenal bukan karena gol, tetapi tindakan yang salah," kata Pele dikutip dari situs Sportskeeda pada 17 Desember 2018.

"Dia menunjukkan gestur aneh. Dia seperti sudah berlatih terjatuh ketika dilangar. Dia selalu membuat wasit sibuk," ucap Pele. "Itulah penyebab mengapa dia saat ini memiliki citra negatif. Saya mengucapkan ini karena Neymar adalah anak kami. Dia adalah putra asli Santos," tutur Pele menambahkan.

Hingga saat ini, cap tukang diving masih melekat dengan Neymar. Terkati hal itu, Mbappe buka suara dan membela Neymar. Mbappe menilai Neymar tidak pantas mendapatkan citra negatif seperti tukang diving. Sebab, Mbappe mengaku sangat mengetahui pribadi Neymar di dalam dan luar lapangan. Atas dasar itu, Mbappe memastikan bahwa Neymar tidak pernah berniat melakukan diving ataupun sengaja mudah terjatuh di lapangan.

"Neymar adalah salah satu teman terbaik saya. Sekarang banyak orang yang berbicara negatif tentang Neymar," kata Mbappe dikutip dari situs BILD.

"Mungkin hal itu disebabkan oleh beberapa kejadian di Piala Dunia 2018 ketika Neymar terjatuh dan terkapar di lapangan," ucap Mbappe.

"Namun, saya bisa meyakinkan Anda. Neymar adalah orang baik. Citra negatif yang melekat ke Neymar saat ini tidak benar," tutur Mbappe. "Saya pikir orang yang sudah mengenal Neymar pasti akan memiliki penilaian yang berbeda," ucap pemain asal Perancis itu menambahkan.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    PSG
  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar Jr
  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain
  • Kylian Mbappe
Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik

Video Populer

Foto Populer