Sukses


Copa America 2021: Kritikan Lionel Messi Setelah Timnas Argentina Ditahan Chile

Bola.com, Rio de Janeiro - Lionel Messi melontarkan kritikan terhadap performa Timnas Argentina setelah bermain imbang kontra Chile pada laga Grup A Copa America 2021. Messi menyebut ada tiga kekurangan Argentina.

Menjalani pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (15/6/2021) pagi WIB, Timnas Argentina mendapat perlawanan sengit dari Chile. La Albiceleste menorehkan 49 persen penguasaan bola, berbanding 51 persen milik Chile.

Kendati kalah dalam penguasaan bola, Argentina tampil lebih efektif. Mereka memperoleh 18 peluang bagus dari lima kesempatan.

Satu dari lima peluang bagus tersebut sukses membuahkan hasil. Bola hasil eksekusi tendang bebas Lionel Messi pada menit ke-33, menghujam deras gawang Chile yang dikawal Claudio Bravo.

Sayangnya, Timnas Argentina gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Chile berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Eduardo Vargas pada menit ke-57. Sampai laga berakhir skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Timnas Argentina untuk sementara berada di posisi kedua Grup A dengan nilai satu. Adapun Timnas Chile menghuni peringkat ketiga dan juga mengoleksi satu angka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kritikan Lionel Messi

Lionel Messi mengaku tak puas dengan penampilan Timnas Argentina ketika bersua Chile. Menurut Messi, La Albiceleste kurang tenang, minim dalam menguasai bola, dan tak bermain lebih cepat.

"Pertandingan ini rumit. Kami kurang tenang, kurang menguasai bola dan bermain lebih cepat. Penalti yang didapat Chile mengubah permainan," ujar Messi.

"Kami ingin mengawali Copa America dengan kemenangan. Kini kami akan menghadapi Uruguay, yang juga akan berjalan sulit. Tetapi, kami harus memikirkan pertandingan berikutnya sekarang," lanjutnya.

Rencananya, duel Timnas Argentina versus Uruguay akan berlangsung di Estadio Nacional de Brasilia pada 19 Juni mendatang.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer