Sukses


Liga Inggris: AC Milan Resmi Rekrut Fikayo Tomori, Dikontrak hingga 2025

Bola.com, Milan - AC Milan resmi memboyong Fikayo Tomori dari Chelsea, Kamis (17/6/2021). Rossoneri mengambil opsi yang mereka miliki untuk mempermanenkan status sang pemain selepas masa peminjaman habis. 

Fikayo Tomori meneken kontrak berdurasi empat tahun di AC Milan. Sebelumnya, ia menjalani peminjaman di klub raksasa Italia itu. 

Pemain berusia 23 tahun tersebut gabung AC Milan dengan status pinjaman pada Januari 2021. Dia memilih ke Italia karena kesulitan mendapatkan menit bermain di Chelsea. 

Keputusan Tomori ternyata tepat. Dia malah moncer di San Siro, dengan berperan besar membantu Stefano Pioli lolos ke Liga Champions musim depan. Tak heran, ia mantap meneken kontrak empat tahun di San Siro. 

"AC Milan dengan gembira mengumumkan penggunaan opsi untuk transfer permanen Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dari Chelsea," kata Milan di situs resmi klub. 

"Bek Inggris, yang mencatat 22 penampilan dan mencetak satu gol selama musim lalu, akan terus bermain dengan klub hingga 30 Juni 2025," imbuh pihak AC Milan. 

 

2 dari 3 halaman

Pernyataan Chelsea

Chelsea juga merilis pernyataan resmi tentang transfer tersebut. The Blues mendoakan yang terbaik bagi sang pemain. 

"Chelsea berterima kasih kepada Fikayo atas kontribusinya di klub, dari tingkat junior hingga tim utama, dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," tulis Chelsea. 

Fikayo Timori mencatatkan 15 penampilan di Premier League pada musim 2019/2020 saat ditangani Frank Lampard. Dia mendapat promosi ke tim utama karena saat itu Chelsea sedang menjalani hukuman larangan transfer.

Pada musim 2020/2021, Tomori sangat sulit menembus skuad The Blues. Dia hanya main sekali pada paruh pertama musim lalu. 

Sumber: AC Milan, Chelsea 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer