Sukses


VIDEO: Gol Debut Striker Kelahiran Inggris, Ben Bereton untuk Timnas Chile Terjadi di Copa America 2021

Bola.com, Cuiaba - Ben Bereton akhirnya merasakan golnya untuk Timnas Chile saat bermain kontra Bolivia pada laga Grup A Copa America 2021 yang digelar di Arena Pantanal, Brasil, Sabtu (19/6/2021) dinihari WIB. Spesialnya, gol tersebut menjadi penentu kemenangan pasukan Martin Lasarte.

Siapakah Ben Bereton? Namanya memang baru di Timnas Chile. Penyerang berusia 22 tahun tersebut memilih untuk membela Timnas Chile untuk tingkat senior. Bereton sebelumnya pernah membela Timnas Inggris U-19 dan U-20. Bereton memiliki darah Chile dari sang ibu yang bernama Andrea Diaz.

Bereton melakoni laga debut bersama Timnas Chile di Copa America 2021. Penyerang milik klub Inggris divisi Championship (liga strata kedua di bawah Premier League), Blackburn Rovers, tersebut bermain saat menghadapi Timnas Argentina pada 14 Juni 2021. Ia masuk menggantikan Carlos Palacios pada menit ke-77. Saat itu, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Bereton melakoni laga keduanya bersama Timnas Chile ketika menghadapi Bolivia. Striker kelahiran Stoke-On-Trent, Inggris, itu bermain sebagai starter. Ia membayar kepercayaan pelatih Lasarte dengan mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 atas Bolivia.

Gol Bereton tercipta pada menit ke-9. Chile melakukan serangan balik cepat. Eduardo Vargas yang melihat Bereton tak terkawal dan berlari menuju kotak penalti lawan memberikan umpan terobosan. Bereton menggiring bola sesaat lalu menembakkan bola saat berada di kotak penalti. Gol debut Bereton untuk Timnas Chile akhirnya terjadi.

Tahun 2021 mungkin menjadi tahun spesial bagi Ben Bereton. Ia baru dipanggil Timnas Chile pada akhir Mei 2021 untuk Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan. Namun, mantan pemain Nottingham Forest itu hanya duduk di bangku cadangan dalam 2 laga. Kini, ia akhirnya mencetak gol untuk La Roja di ajang besar macam Copa America.

Video Populer

Foto Populer