Sukses


Liga Italia: Sudah Cinta, Gianluigi Buffon Tak Butuh Banyak Alasan Kembali ke Parma

Bola.com, Jakarta - Agen Gianluigi Buffon, Silvano Martina menjelaskan mengapa sang kiper kembali ke Parma. Dia tak terkejut dengan pilihan kliennya itu.

Pemain berusia 43 tahun itu akan bermain untuk Parma pada musim depan, setelah menyelesaikan kepindahan dengan status bebas transfer dari Juventus.

Dia kembali ke Stadio Tardini, 26 tahun setelah debutnya di Serie A dengan seragam Gialloblu.

“Dia menyukai ide itu, dia telah menerima banyak tawaran, tetapi hanya Parma yang tampaknya menjadi solusi ideal untuk menutup musim panas ini. Sejujurnya, saya tidak terkejut, begitulah dia," kata Silvano Martina kepada Parmalive dikutip dari Football Italia, Sabtu (19/6/2021).

Seperti cinta, Buffon tidak perlu banyak alasan untuk kembali ke Parma.

“Dia memiliki kenangan indah tentang Parma, dia akan memberikan yang terbaik, saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi saya berharap Serie B hanya sementara, seperti yang terjadi dengan Juventus. Ini adalah liga yang panjang dan menantang, banyak klub membutuhkan waktu untuk kembali ke Serie A.”

2 dari 3 halaman

Klub Bersejarah

Gianluigi Buffon telah meninggalkan Juventus pada musim panas ini. Kiper kawakan ini kembali ke Parma di mana ia melakukan debut Serie A 26 tahun lalu. 

Parma terdegradasi dari papan atas Italia pada 2020-21, tetapi memiliki ambisi untuk segera kembali ke Serie A.

Gianluigi Buffon melakukan debutnya di Serie A bersama Parma 26 tahun lalu. Dia memainkan 220 pertandingan, memenangkan satu Piala UEFA, satu Piala Super Italia, dan satu Coppa Italia.

Dia meninggalkan Stadio Tardini pada tahun 2001 untuk bergabung dengan Juventus seharga 50 juta euro. Buffon memegang rekor penampilan terbanyak di Serie A dengan 657 pertandingan.

Sumber: Parmalive via Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer