Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Tinggalkan AC Milan, Hakan Calhanoglu Resmi Berseragam Inter

Bola.com, Milan - Inter Milan mengonfirmasi penandatanganan Hakan Calhanoglu dengan status bebas transfer. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2024.

Gelandang itu bergabung dari rival AC Milan, yang dia tinggalkan pada akhir musim setelah kontraknya habis. Rossonerri dan Hakan Calhanoglu gagal menemui kata sepakat hingga pemain asal Turki itu berstatus free agent.

Calhanoglu baru saja tersingkir dari Euro 2020 bersama Turki, setelah mereka hanya mencetak satu gol dan gagal menang di salah satu dari tiga pertandingan mereka.

AC Milan sebetulnya begitu menghargai Calhanoglu secara keseluruhan selama empat tahun di klub dan memberinya tawaran yang mereka anggap bernilai wajar.

Akan tetapi, tawaran gaji yang diberikan kepada Calhanoglu tidak digubris. Eks gelandang Bayer Leverkusen yang memainkan sepak bola terbaik dalam kariernya selama 18 bulan terakhir ini menginginkan kenaikan gaji yang substansial yang tidak bisa dipenuhi.

AC Milan memiliki struktur biaya yang sangat disiplin dan, seperti halnya dengan Gianluigi Donnarumma, jalan keluar adalah satu-satunya opsi terbaik di antara kedua belah pihak.

2 dari 3 halaman

Gantikan Peran Christian Eriksen

Adapun kepindahan Calhanoglu ke Inter disinyalir sebagai pengganti Christian Eriksen yang kabarnya tidak disarankan untuk terus bermain. Calhanoglu kabarnya bakal menjadi back-up sampai pemain Denmark itu pulih.

Calhanoglu telah menjadi pemain permanen di tim Milan sejak bergabung dari Bayer Leverkusen pada 2017.

Namun, performa terbaiknya datang belakangan ini di bawah Stefano Pioli dan bertepatan dengan naiknya AC Milan di Serie A.

Saat mereka berada di urutan kedua musim ini, Calhanoglu mencetak sembilan gol dan mencatatkan 12 assist di semua kompetisi, menjadi salah satu pemain paling tepercaya di Milan.

Sumber: Inter

3 dari 3 halaman

Video

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer