Sukses


Liga Italia: Hati-hati AC Milan dan Juventus, Ini Ambisi Besar Hakan Calhanoglu di Inter Milan

Bola.com, Milan - Hakan Calhanoglu memicu kehebohan karena menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan, Selasa (22/6/2021). Kini, pemain Turki itu memasang ambisi besar bersama La Beneamata. 

Apakah itu? Hakan Calhanoglu mengaku ingin meraih trofi bersama Nerazzurri.

Inter mendatangkan Calhanoglu secara gratis dari AC Milan. Dia diikat dengan kontrak hingga 2024.

Calhanoglu memutuskan hijrah ke Inter setelah kontraknya di Milan habis. Dia sebelumnya membela Rossoneri selama empat tahun.

Calhanoglu mengemas 32 gol dan 48 assist dalam 172 penampilan bersama Milan. Namun, dia tidak mampu memenangkan trofi selama berada di San Siro.

Kedatangan Calhanoglu akan meningkatkan kekuatan lini tengah Inter. Dia mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Nerazzurri.

"Ini adalah hal yang hebat, kami tahu bahwa Inter adalah tim yang hebat, klub yang hebat dengan atmosfer yang menyenangkan, dan penggemar yang hebat," kata Calhanoglu kepada Inter TV, Rabu (23/6/2201). 

"Saya sangat senang berada di sini. Saya akan berlibur sekarang, tetapi saya sudah memiliki perasaan yang bagus. Kami ingin memenangkan Scudetto tahun ini juga, jadi kita lihat saja nanti," sambung Hakan Calhanoglu

 

2 dari 4 halaman

Sudah Bicara dengan Simone Inzaghi

Calhanoglu mencetak sembilan gol dan 12 assist dari 49 penampilam bersama Milan musim lalu. Dia berharap bisa menunjukkan performa yang bagus bersama klub barunya.

"Ya, tahun pertama sangat sulit bagi saya karena saya mengerti bahasanya, kemudian saya perlahan belajar mengenal bahasa dan kotanya," lanjutnya.

"Saya bertemu banyak teman dan saya telah matang dari tahun ke tahun. Sekarang saya memiliki banyak teman dan rekan kerja, tidak hanya di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan.

"Saya bermain dengan sangat baik musim lalu dan saya ingin melakukan hal yang sama tahun depan."

Di Inter Milan, Calhanoglu akan bermain dengan skema 3-5-2 di bawah asuhan Simone Inzaghi. Calhanoglu mengaku sudah berbicara dengan sang pelatih.

“Ya, kami sudah berbicara, saya tahu sistem permainannya, 3-5-2 yang bisa berubah menjadi 3-4-1-2 tergantung situasinya," sambungnya.

"Saya sangat suka cara dia berbicara. Saya telah mendengar banyak hal positif. Ada tujuan-tujuan besar, ini penting karena saya juga ingin memenangkan sesuatu di Italia."

 

3 dari 4 halaman

Assist atau Gol?

Sebagai gelandang, Calhanoglu tidak hanya bisa mencetak gol tapi juga menciptakan assist bagi rekan setimnya. Namun, dia mengaku lebih suka membuat assist.

“Lebih baik membuat assist. Saya lebih suka memberikan assist kepada rekan satu tim daripada mencetak gol karena tidak ada bagian egois dalam diri saya yang ingin mencetak gol dengan cara apa pun," ucapnya. 

"Yang penting adalah tim menang karena grup didahulukan dari yang lain."

Calhanoglu mengungkapkan target besarnya di Inter. Pemain 27 tahun itu ingin meraih kejayaan tertinggi alias juara bersama Nerazzurri.

"Saya pikir dan bagi setiap pemain dan semua rekan tim saya, menikmati musim dengan bebas dari cedera adalah salah satu tujuan utama," ujarnya.

"Kami ingin memenangkan liga lagi dan melakukan hal-hal hebat di Liga Champions."

Sumber: Inter Milan

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 2/6/2021)

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Highlights | Badminton Tunggal Putra, Jonatan Christie (Indonesia) vs Aram Mahmoud

Video Populer

Foto Populer