Sukses


Hasil Perempat Final Copa America 2021: Diwarnai 1 Kartu Merah, Timnas Brasil Tetap Kalahkan Chile

Bola.com, Jakarta - Timnas Brasil berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Copa America 2021 setelah Neymar dan kawan-kawan mengalahkan Chile di perempat final dengan skor tipis 1-0 hari Sabtu pagi WIB. 

Gol kemenangan Timnas Brasil di laga ini dicetak Lucas Paqueta saat babak kedua baru dimulai kurang dari satu menit.

Pertandingan yang digelar di Estadio Olimpico Nilton Santos itu berjalang dengan sengit sejak awal laga. Dua tim berstatus unggulan Copa America 2021 ini langsung melakukan jual beli serangan sejak awal.

Chile yang lebih dominan dalam penguasaan bola menguji ketangguhan Ederson saat 10 menit berjalan, namun tembakan jarak jauh Vegas berhasil ditepis oleh Ederson. Tepat 10 menit kemudian, Chile terus menerus membombardir gawang Brasil.

Namun menit 22, Brasil memberikan ancaman nyata melalui serangan balik, di mana Neymar dan Firmino berhasil melewati adangan lawan.

Kemudian Neymar melepaskan umpan silang yang bagus pada Firmino, namun voli penyerang Liverpool itu masih melebar. Jalannya pertandingan menjadi lebih seru. Jual beli serangan kembali terjadi hingga akhir babak pertama.

Tepat satu menit sebelum babak pertama berakhir, Gabriel Jesus nyaris mencetak gol pembuka di laga ini, namun bola berhasil ditepis Bravo. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Jalannya Babak Kedua

Di babak kedua, Tite melakukan pergantian pemain di mana Lucas Paqueta menggantikan Firmino yang tampil kurang maksimal. Sementara Martin Lasarte menarik keluar Sanchez dan digantikan dengan Ben Brereton.

Masuknya eks pemain AC Milan itu membawa hoki tersendiri bagi Timnas Brasil. Karena baru satu menit laga berjalan, ia berhasil membobol gawang Bravo. Skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Namun dua menit berselang, Brasil harus bermain dengan 10 pemain. Gabriel Jesus diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba merebut bola, dan kakinya mengenai wajah Mena.

Keluarnya Jesus mengubah jalannya pertandingan. Brasil yang bermain dengan 10 pemain hanya bisa mengandalkan serangan balik saat dibombardir oleh para penyerang Chile.

Di menit 62, pendukung Chile sempat bersorak gembira setelah Vargas sukses menjebol gawang Ederson. Namun gol itu dianulir karena dalam proses terjadinya gol itu, pemain Chile berada dalam posisi offside.

Di menit 78, Chile kembali membuat peluang berbahaya melalui tembakan Meneses. Namu nbola kali ini kembali diselamatkan oleh Ederson.

Jual beli serangan terus berlanjut hingga masa injury time. Namun Chile kesulitan menembus pertahanan Brasil yang rapat sehingga skor 1-0 bertahan dan membuat Brasil lolos ke semi final Copa America 2021.

Di semifinal nanti, Brasil akan menghadapi Peru yang sukses menyingkirkan Paraguay di pertandingan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Brasil (4-2-3-1): Ederson; Lodi (Militao 90'), Marquinhos, Silva, Danilo; Fred, Casemiro; Richarlison (Everton 90'), Neymar, Jesus; Firmino (Paqueta 46')
  • Chile (5-3-2): Bravo; Mena, Vegas (Palacios 64'), Medel, Sierralta, Isla; Aranguiz (Valencia 89'), Pulgar (Meneses 77'), Vidal; Vargas, Sanchez (Brerenton 46')

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 03/07/2021)

Video Populer

Foto Populer